SIANTAR-Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Pematangsiantar menghadiri undangan Pembukaan Siantar Ramadhan Fair pada Sabtu, (11/5/2019) yang digelar di Lapangan Adam Malik.

Acara yang digelar di Lapangan Adam Malik Kota Pematangsiantar ini diharapkan dapat meningkatkan solidaritas, toleransi dan kerukunan di Kota Sapangambei Manoktok Hite ini.

Dalam kegiatan ini dihadiri berbagai elemen, mulai dari Walikota Pematangsiantar, Kemenag Kota Pematangsiantar, Danrem, Denpom Kota Pematangsiantar, MUI kota Pematangsiantar, Permusi, IMSTAR, DPD KNPI dan berbagai elemen lainnya.

Kegiatan Siantar Ramadhan Fair ini secara resmi dibuka oleh Walikota Pematangsiantar Hefriansyah Noor. Walikota berharap kegiatan ini dapat dijadikan kegiatan tahunan dan difasilitasi oleh Pemko Pematangsiantar.

Siantar Ramadhan Fair atau disingkat SRF melaksanakan berbagai perlombaan yang diharapkan dapat meningkatkan kreatifitas masyarakat Siantar.

Tak hanya itu, Panitia Siantar Ramadhan Fair (SRF) juga menyediakan beragam Stand yang menjajakan berbagai kuliner/jualan khas kota Pematangsiantar.

Setelah mengikuti acara ini, DPD KNPI Pematangsiantar memandang bahwa ke depannya juga perlu dilaksanakan Christmass Fai, Imlek Fair dan sebagainya yang difasilitasi oleh Pemerintah Kota Pematangsiantar.

"Kota Pematangsiantar ini merupakan kota bagi semua umat beragama, maka kami DPD KNPI Pematangsiantar memandang bahwa perlunya digelar Christmass Fair, Imlek Fair dan kegiatan sejenisnya," tutur Alfredo.

Alfredo juga menjelaskan bahwa perlunya Christmass Fair digelar setiap tahun dan difasilitasi oleh pemerintah kota Pematangsiantar, baik dari segi anggaran, pelaksanaan yang mengikutsertakan berbagai elemen masyarakat.

"KNPI Pematangsiantar mendorong Pemko Siantar menjadikan kegiatan Ramadhan Fair, Christmass Fair, Imlek Fair dan sejenisnya perlu digelar setiap tahunnya. Jadi kegiataannya semacam agenda tahunan, sehingga bisa dianggarkan di APBD" jelas Alfredo, mantan Ketua PMKRI Siantar ini.

Alfredo juga menjelaskan bahwa pihaknya (KNPI Siantar) siap menjadi pelaksana Christmass Fair, jika memungkinkan digelar pada Desember nanti.

"Kami DPD KNPI Pematangsiantar bersama elemen pemuda juga menyampaikan siap menjadi pelaksana Christmass Fair 2019. Semua ini demi kemajuan kota yang kita cintai, menuju kota Siantar yang Mantap, Maju dan Jaya," tutup Alfredo Pance Saragih.*