ASAHAN-Menjelang bulan suci Ramadhan, Polres Asahan bersama anggota Kodim 0208/AS dan Satpol PP Kabupaten Asahan menggelar razia pekat (Penyakit Masyarakat) di beberapa titik Hotel dan tempat hiburan di Kabupaten Asahan, Sabtu malam (4/5/2019).

Razia tersebut, tim gabungan berhasil menjaring beberapa orang yang ditemukan didalam kamar hotel dan tempat hiburan.

Bukan hanya itu saja, tim gabungan pun berhasil mengamankan beberapa boto miras tanpa izin.

Pantauan gosumut, terdapat disalah satu tempat hiburan tempat yakni karaoke adanya pasangan suami istri yang membawa anak bayi kedalam ruangan karaoke hingga hampir larut malam.

Namun adanya petugas yang merazia, pasutri tersebut disarankan agar pulang karena tempat itu dinilai tidak layak bagi anak bayi.

Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupuluh, SIK melalui Kasubag Humas Polres Asahan IPTU S. Siahan saat diwawancarai menjelaskan bahwa Razia tersebut dilakukan untuk menyambut bulan suci ramadhan.

"Tim gabungan yang diturunkan kelapangan untuk melaksanakan razia ini kami bagi dua tim, satu tim beroperasi ke wilayah tempat hiburan dan hotel di wilayah Kota Kisaran dan yang satu lagi di wilayah Kecamatan Air Batu," ungkapnya.

IPTU S. Siahan juga menjelaskan bahwa terdapat beberapa orang yang terjaring dari tempat hiburan yang dipastikan tidak membawa kartu identitas.

"ada beberapa orang yang kami jaring dari tempat hiburan karena tidak membawa kartu identitas dan terdapat juga beberapa pasangan yang kami duga berbuat mesum di beberapa hotel," jelasnya.

S. Siahan pun menjelaskan, bahwa bukan hanya beberapa orang itu saja yang dijaring oleh pihaknya, namun mereka juga turut mengamankan beberapa botol minuman beralkohol yang didapatkan disalahsatu tempat hiburan.

"Iya, kami ada menemukan beberapa botol minuman beralkohol dari salah satu tempat hiburan yang berada di Jalan Diponegoro Kisaran, saat ini juga sudah kami amankan," kata Kasubag Humas Polres Asahan.

"Untuk selanjutnya, mereka akan kami periksa dan akan kami pintai keterangan serta akan kami beri pembinaan," ujarnya.*