LABURA - Pujianto (36), Kepala Dusun III, Desa Damuli Kebun, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labura ditemukan tewas di dasar kolam penampungan limbah pabrik kelapa sawit PT. KISS di Dusun IV Desa Damuli Kebun, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labura, Sabtu (4/5/2019) sekira pukul 22.00. Sebelum meninggal dunia, Sabtu sore sekira pukul 17.00 korban bersama dua temannya Arman (53) dan Hasan Basri (35) sedang mencari ikan di kolam limbah milik PKS PT KISS. Di mana saat itu korban masuk ke dalam kolam guna menarik jaring yang digunakan untuk menangkap ikan.

Entah bagaimana, kedua rekan korban menyadari bahwa korban sudah tidak terlihat, sehingga keduanya bersama beberapa orang lainnya berusaha mencari korban dengan menyelam ke dasar kolam. Sekira pukul 17.30, korban ditemukan di dasar kolam sudah dalam keadaan tidak sadar.
Selanjutnya rekan korban bersama warga membawa Pujianto ke rumah sakit, namun korban dinyatakan sudah meninggal dunia.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang melalui Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Asmon Bufitra ketika dikonfirmasi, Minggu (5/5/2019) membenarkan peristiwa ini.

Menurut dia, pihak keluarga korban tidak bersedia untuk dilakukan autopsi terhadap almarhum.

"Petugas telah mendatangi kediaman korban, mencatat identitas saksi dan korban. Kemudian, pihak keluarga sudah membuat surat pernyataan untuk tidak dilakukan autopsi," tukasnya.