LABUHANBATU - Plt. Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe didampingi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Labuhanbatu H. Aminullah Haris menyerahkan uang duka kepada keluarga almarhum Mahdian Tandana Hasibuan petugas pemadam kebakaran yang meninggal dunia akibat kecelakaan lalulintas saat melaksanakan tugas memadamkan bencana kebakaran di Kecamatan Bilah Hilir, Sabtu (9/3/2019) lalu.

Uang duka yang diserahkan Plt. Bupati Labuhanbatu bersama Kasat Pol PP tersebut kepada orangtua Alm. Mahdian Tandana Hasibuan tersebut berlangsung di kediamanannya yang berlokasi di Dusun Talak Simin (Talsim) Kelurahan Sirandorung Kecamatan Rantau Utara, Kamis (2/5/2019).

Dalam kesempatan itu, Plt. Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe, meminta kepada keluarga almarhum agar senantiasa bersabar dan tawakkal serta selalu mendoakan almarhum.

“Saya atas nama pemerintah daerah dan pribadi turut berdukacita yang sedalam-dalamnya kepada keluarga yang ditinggalkan. Saya juga berterimakasih atas perjuangan almarhum semasa hidupnya saat bertugas di damkar," ujar Andi Suhaimi.

Kasat Pol PP Labuhanbatu Aminullah Haris dalam keterangannya menjelaskan, uang duka yang diserahkan Plt. Bupati Labuhanbatu berjumlah Rp 20 juta yang terdiri dari bantuan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu sebesar Rp 10 Juta dan dari Asuransi Kecelakaan Kerja Satpol PP Labuhanbatu sebesar Rp10 juta.

Menurut Aminullah Haris, Almarhum Mahdian Tandana Hasibuan merupakan petugas Damkar Labuhanbatu yang pada Sabtu (9/3/2019), bertugas memadamkan bencana kebakaran di Kecamatan Bilah Hilir. Namun nahas, saat di perjalanan, mobil Damkar yang ditumpanginya mengalami kecelakaan lalulintas yang menyebabkan almarhum meninggal dunia.

H. Adnan Hasibuan yang merupakan ayah kandung almarhum, mewakili keluarga, saat menerima uang duka tersebut mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Labuhanbatu dalam hal ini Plt. Bupati Labuhanbatu dan Kasat Pol yang telah begitu peduli dengan musibah yang mereka alami.

"Semoga bantuan ini dapat kami manfaatkan dengan baik," ungkapnya terharu.