LABUHANBATU - Satuan Tugas Pengamanan Pulau Terluar (Satgas Pamputer) Pulau Berhala XXII meriahkan peringatan HUT ke 57 Yonif 126/KC, Selasa (30/4/2019) di wilayah tugasnya.

Peringatan HUT Yonif ini juga dihadiri Pengawas Mercusuar yang juga bertugas di Pulau Berhala dari Dinas Perhubungan, dishub

Danton Satgas Pamputer Pulau Berhala XXII, Letda Inf. Frans Aritonang menegaskan agar personel pengamanan untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar diberi keselamatan dan kemudahan dalam menjalankan tugas.

Letda Inf. Frans juga berharap agar personel selalu memegang teguh sapta marga, sumpah prajurit dan 8 wajib TNI. Sebab, dalam menjalankan tugas personel juga berinteraksi dengan para nelayan yang mencari nafkah di sekitar pulau.

Di lain sisi, dirinya meminta personel juga selalu waspada dalam menjalankan tugas yang diemban.

"Karena kita berada di batas negeri kita tercinta. Terakhir jaga kekompakan dengan rekan dari YonMar 10/SBY Batam," pintanya.

Di akhir sambutannya, Letda Frans meneriakkan yel-yel komando untuk membakar semangat prajurit dalam menjalankan tugasnya.

"Dirgahayu Yonif 126/KC, setia, jujur, berani. Bersama Tuhan Kalacakti berhasil," tegasnya.