PALAS-Kehadiran  Stand Bank Sumut Cabang Sibuhuan yang kut serta berpartisipasi  diarena MTQ ke XII Tingkat Kabupaten Padang Lawas (Palas) yang dipusatkan  di Kecamatan Sosopan, meraih juara dengan predikat sebagai stand terfavorit.

Plt .Pimpinan Cabang PT. Bank Sumut Sibuhuan,Syamsul Rizal Rangkuti  mengatakan, kehadiran stand Bank Sumut di lokasi arena MTQ sebagai wujud partisipasi untuk memperkenalkan beragam produk perbankan yang tujuannya supaya lebih dikenal masyarakat serta pelayanan perbankan yang terus ditingkatkan bagi masyarakat.

Kehadiran stand Bank Sumut,kata Syamsul,menampilkan beragam produk milik bank Sumut."Dengan demikian diharapkan mampu mengukur sejauhmana ketertarikan masyarakat terhadap produk-produk Bank Sumut. Stand ini juga sebagai ajang sarana mempromosikan produk-produk perbankan  dalam upaya mencerdaskan masyarakat,"katanya.

Dikatakan, dalam perekonomian modern, sektor perbankan telah dikenal sebagai lembaga keuangan sangat strategis yang mempunyai peran menuju arah dan perkembangan prekonomian suatu wilayah dan daerah.

"Fungsi dan peran perbankan dalam pembangunan tercermin dalam berbagai fungsinya, secara umum dikatakan lembaga keuangan yang dapat menompang kekuatan dan kelancaran sistem pembayaran dan efektif," terang Plt Pimpinan Bank Sumut Sibuhuan usai menerima plakat dan piagam penghargaan dari Pemkab Palas dipenutupan MTQ ke XII Kabupaten Palas, Minggu (28/4/2019) malam.

Melalui stand yang ditampilkan di lokasi MTQ, lanjut dia, terlihat antusias masyarakat mengunjungi stand cukup padat. Banyak yang bertanya dan ingin tahu tentang beragam produk Bank Sumut.

Menurut dia, peranan bank dalam perekonomian dalam tatanan model ekonomi standar sudah dikenal. "Pedekatan perbankan dalam perekonomian bukan hanya dapat mempengaruhi tingkat aktivitas prekonomian, tapi juga terhadap perubahan-perubahan pada struktur produktif perekonomian. Terutama pengaruhnya bagi perusahaan besar maupun kecil (usaha mikro dan makro),"sebutnya.

Kata Syamsul, keberhasilan stand Bank Sumut meraih penilaian sebagai stand terfavorit memberikan suatu motivasi yang besar bagi pihaknya, sehingga bank Sumut akan selalu berkontribusi dan membangun sinergitas dengan semua lapisan masyarakat serta pemerintah Kabupaten  Palas dalam mendukung kemajuan ekonomi kerakyatan melalui peran sertanya.*