PALAS-Untuk mengantisipasi adanya gangguan listrik selama bulan suci Ramadhan, pihak (PLN) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Sibuhuan Kabupaten Padang Lawas (Palas) melakukan perintisan jaringan dari pohon-pohon disepanjang jalur  Binanga sampai Sibuhuan Pasar Matanggor  sampai Gelanggang serta Pasar Ujung Batu sampai Pasar Sibuhuan.

Tujuan dari perintisan jaringan itu,untuk persiapan dibulan Ramadhan agar masyarakat saat menjalankan ibadah di Ramadhan tidak terganggu dan bisa berjalan dengan lancar tanpa mati lampu atau adanya gangguan listrik.

Kepala  Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Sibuhuan  Dody Abdi Pulungan ditemui diruang kerjanya ,Selasa (30/4/2019) mengatakan, dalam menghadapi bulan suci ramadhan pihak PLN Sibuhuan  telah melakukan perintisan jaringan pada cabang-cabang pohon maupun ranting yang dekat dengan kabel listrik yang dapat mengganggu jaringan listrik ke rumah masyarakat.

  “Sejauh ini kita sudah melakukan antisipasi ganguan jaringan listrik menyambut bulan suci Ramadhan, untuk persiapan setiap harinya kita udah melakukan perintisan disejumlah wilayah kerja PLN Sibuhuan , semoga aja di bulan Ramadhan nanti tidak ada gangguan,”ucap Dody.

Selain itu, kata Dody, pihak ULP Sibuhuan terus melakukan  persiapan agar selama bulan suci Ramadhan tidak ada gangguan yang dapat membuat masyarakat resah.

Ia menambahkan, perintis jaringan dari berbagai pohon yang berada dilintas jaringan pasokan listrik ,harus dibersihkan agar tidak menimbulkan hambatan arus listrik untuk kepentingan umum khususnya masyarakat kabupaten.*