TANJUNGBALAI-Tim Penggerak Pembinaan Keluarga Sejahtera (TP. PKK) Kota Tanjungbalai menggelar pelatihan motivasi ibu cerdas zaman now bertempat di pendopo rumah dinas Wali Kota Tanjungbalai,Senin, (29/4/2019).

Pelatihan yamg dibuka Wali Kota Tanjungbalai HM,Syahrial itu diikuti  seluruh kader PKK  tingkat Kelurahan, Kecamatan dan Kota serta organisasi wanita Persit Kartika Candra Kirana Kodim 0208/AS, Persit Jala Senastri Lanal TBA, para OPD serta menghadirkan pembimbing yaitu Puly Daulay dan Melanie Armelia Desky.

  Syahrial mengatakan  di zaman yang serba kompetitif, seseorang tidak hanya dituntut hanya memiliki kecerdasan dan kemampuan dalam menyelesaikan tugas dan pekerjaannya,sikap, perilaku dan pembawaan diri yang baik menjadi nilai lebih bagi orang yang memilikinya.

"Kharisma seorang perempuan sejatinya bukan hanya sekedar terpancar dari kecantikan luar semata, sebab dengan perilaku yang positif, kecantikan perempuan akan terpancar secara jelas dan menjadi penilaian tersendiri, oleh sebab itu kaum perempuan juga membutuhkan tata etika yang baik dalam bergaul dan menempatkan diri dalam setiap kesempatan,"katanya.

"Peran aktif perempuan sebagai mitra sejajar dalam pembangunan harus terus ditingkatkan,dan hal ini erat kaitannya dengan sosok perempuan yang saat ini terlibat dalam sektor publik. Karena perempuan juga berperan sebagai ibu rumah tangga, pendidik, dan bahkan terjun dalam organisasi, tentu dituntut untuk meningkatkan kemampuan dan kepercayaan dirinya,"tutur Syahrial.

Syahrial berharap,ibu zaman now harus menjadi sosok hebat, inspiratif dan menjadi rule model bagi anak bangsa. "Sebagai seorang ibu harus mampu berperan dan menjalankan fungsi revolusional dalam membentuk karakter positif, mentalitas dan spiritualitas masa depan bangsa,"harapnya.

Ketua TP. PKK  Tanjungbalai Ny. Hj. Sri Silvisa Novita mengapresiasi kegiatan yang terbilang sangat penting terutama bagi perempuan yang bergelut dalam suatu lembaga/organisasi dan juga sebagai pejabat atau istri pejabat.

"Saya berharap pelatihan ini dapat memberikan pengembangan efisiensi dan kepercayaan diri, sehingga dapat meningkatkan kinerja dan mampu menghasilkan perubahan sikap baik terutama bagi para Kader PKK Tanjungbalai," imbuhnya.

Dengan Tema "Ibu Cerdas Zaman Now" merupakan program pelatihan motivasi ini akan mengajarkan dan memotivasi ibu-ibu peserta pelatihan tentang bagaimana berpikir cerdas dan positif sesuai peran yang dimainkan oleh seorang ibu tentang berkomunikasi dengan baik, berpenampilan yang menarik, bagaimana mengembangkan potensi diri, bagaimana mengenali karakter diri sendiri yang semuanya bermanfaat bagi ibu saat ini,"ujarnya.*