Penutupan MTQ Ke-XII Kabupaten Palas  Ditandai Pemukulan Beduk oleh Bupati

Penutupan MTQ Ke-XII Kabupaten Palas  Ditandai Pemukulan Beduk oleh Bupati
Bupati Palas.H.Ali Sutan Harahap (TSO) didampingi Wakil Bupati drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu. 
Senin, 29 April 2019 19:15 WIB
Penulis: Ibnu Sakti Nasution
PALAS-Perhelatan MTQ ke-XII tingkat Kabupaten Padang Lawas(Palas)  berakhir, Minggu(28/4/2019). Secara resmi Bupati Palas H.Ali Sutan Harahap (TSO) menutup kegiatan ditandai dengan pemukulan beduk.

MTQ yang berlangsung  selama empat hari di lokasi lapangan bola Desa Sianggunan, Kecamatan Sosopan.Sambutan meriah dari warga dan para kafilah berlangsung hikmad diacara  penutupan.

Terlebih para peserta MTQ dan Qiroatul Kutub yang menanti-nanti pengumuman juara yang dibacakan dewan hakim.

Tentunya sebagai kepala daerah yang mengusung visi misi  beriman, cerdas, sehat  sejahtera dan berbudaya (Bercahaya).
Ads

Bupati H Ali Sutan Harahap berharap, ajang ini tidak semata dijadikan seremoni saja. Namun lebih dari mendalami kualitas membaca dan belajar Alquran. Bahkan, Bupati meminta para Qori dan Qoriah lebih berlatih meningkatkan bakat, untuk bisa melaju ke jenjang berikutnya, yakni ke tingkat Provinsi bahkan nasional.

Tidak itu saja, Bupati Palas yang akrab disapa Tongku Sutan Oloan (TSO) juga turut mengapresiasi even-even selevel ajang bidang keagamaan. Seperti setingkat STQ.

"Kita patut bangga kepada anak-anak kita yang berhasil juara STQ di Tebing beberapa waktu lalu atas nama Nila Wahyuni Nasution tahfiz putri 20 juz, dan Hamidah Hasibuan tahfiz 10 juz," sebut TSO.

 Pada kesempatan itu, Juara umum MTQ yang diumumkan dewan hakim, kembali diraih kecamatan Sihapas Barumun untuk ketiga kalinya. Dan berhak memboyong piala bergilir Bupati.

 Sedang juara umum Qiroatul Kutub lagi-lagi diraih kecamatan Batang Lubu Sutam untuk keempat kalinya. Dan lagi berhak memboyong piala bergilir berlapis kaca tersebut.

Sementara untuk stand pembangunan pada MTQ ke-12 ini, masing-masing kategori diraih Dinas Pekerjaan Umum sebagai stand terbaik, Dinas Pendidikan Kebudayaan sebagai stand terbersih, Dinas Pertanian sebagai stand terkooperatif, stand terkreatif diraih Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, serta stand terfavorit diraih Bank Sumut. Masing-masing kepala dinas atau yang mewakili berhak menerima piagam dan tropi yang diserahkan Bupati.*
wwwwww