ASAHAN-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menerima Penghargaan Prestasi Kerja dari Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Senin (29/4/2019) di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sumut.

Penghargaan itu langsung diberikan oleh Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi kepada Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc, pada Upacara Hari Otonomi Daerah ke XXIII Tahun 2019.

Turut hadir dalam menerima penghargaan itu yakni Sekdakab Asahan, Para Asisten, Ka. Bapeda, dan Kadis Kominfo Kabupaten Asahan.

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) menyampaikan dalam kata sambutanya bahwa tema Peringatan hari Otonomi Daerah tahun ini bertujuan Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia yang lebih baik melalui penyelenggaraan Otonomi Daerah yang Kreatif dan Inovatif.

Gubsu berharap Pemerintah Kabupaten/kota dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dalam mewujudkan kesejahteraan.

"Saya mengimbau agar pemerintah Kabupaten/Kota melaksanakan pengelolaan keuangan daerah sesuai dengan aturan yang ada," ujar Edy Rahmayadi.

Akhir kata, Gubsu juga menyampaikan ucapan selamat kepada Pemkab Asahan, Tebing Tinggi, Binjai, Humbang Hasundutan, Deli Serdang, Pemko Medan, yang mampu melaksanakan kinerja pemerintahan sesuai dengan jadwal yang ditentukan, sehingga saat ini memperoleh penghargaan.*