PALAS- Pasca pemilu ,Bupati Padang Lawas (Palas) H.Ali Sutan Harahap (TSO)  mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk  menjaga kekondusifan daerah.

  Ajakan ini disampaikan Bupati , diacara  kegiatan pembagian PKH kepada masyarakat di Kecamatan Barumun ,Rabu (24/4/2019).

TSO meminta semua pihak berperan serta dan berkontribusi mencipatakan suasan aman dan damai untuk daerah Kabupaten Palas.

  Menurut Bupati,  komitmen semua pihak untuk terus  menjaga seluruh rangkaian Pemilu 2019 agar tetap aman dan damai sehingga terjaganya kekondusifan daerah yang baik ditengah masyarakat.

Ia juga mengingatkan agar semua  pihak tidak terpancing dengan berbagai rumor atau isu -isu yang sifatnya hoax,karena  bisa memancing timbulnya beragam bentuk perselisihan sehingga berakibat pada perpecahan di tengah-tengah masyarakat.

"Mari kita menunggu dengan sabar hasil perhitungan hasil  real count yang diumumkan KPU tentang hasil Pemilu 2019 Para pendukung calon yang ikut dalam kontestasi pemilu dapat menahan diri untuk tidak berbuat dan melakukan hal-hal yang berpotensi menimbulkan kerusuhan,"pinta TSO kepada semua pendukung caleg maupun Pilpres.

Oleh karena itu,pinta Bupati jangan sampai kita merusak dan mencederai makna demokrasi yang sesungguhnya. "Mari kita jaga  citra baik kedaulatan demokrasi  khususnya di Kabupaten Palas ,’’ harapnya Bupati yang akrab disapa Tongku Sutan Oloan (TSO).

Lebih lanjut Bupati  menekankan  agar semua pihak menjaga  persatuan dan kesatuan."Jangan kita   terpecah belah hanya karena berbeda pilihan politik. Untuk mewujudkan hal keamanan dan kekondusifan tentu  diperlukan kerjasama dan sinergitas serta komitmen seluruh pihak khususnya masyarakat  untuk  tetap menjaga kekondusifan daerah yang selama ini telah  terjaga dengan baik.

"Jangan sampai kita diadu domba hingga menimbulkan perselisihan baik di dunia maya maupun di dunia nyata. Saya yakin  jika semua pihak berlaku santun dan beretika tentu semuanya akan berjalan aman dan damai," harap TSO.*