Home >  Berita >  Peristiwa
Penyerahan SK CPNS Formasi 2018

Ini Pesan Walikota kepada ASN Soal Sosmed

Ini Pesan Walikota kepada ASN Soal Sosmed
Seorang CPNS saat menerima SK dari Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM di Balai Kota kawasan JL.Dr Sutomo.
Senin, 22 April 2019 22:18 WIB
Penulis: Rahmadsyah
TEBINGTINGGI-Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan menyerahkan SK CPNS kepada 132 orang formasi pelamar umum tahun 2018.

Suasana riang menyelimuti para abdi negara itu terlihat saat apel pagi gabungan di Balai Kota kawasan Jl.Dr Sutomo Senin (24/4/2019).

Di pagi cerah itu, Umar menyampaikan di Tebingtinggi tingkat persentase partisipasi masyarakat dalam pemilu serentak pekan lalu mencapai 84 persen.

"Angka tersebut telah melewati target partisipasi nasional 77.5 persen. Ucapan terima kasih Umar ZH pun mengalir. "Pemilu Sukses, terima kasih atas partisipasi masyarakat dan ASN," ucapnya.
Ads

Peran aktif ASN mengajak untuk mempergunakan hak pilih menjadi sikap Netral ASN menjalankan roda demokrasi.

Soal rekapitulasi hasil suara Pemilu serentak 2019, Umar meminta masyarakat untuk tetap bersikap sabar sembari menunggu dan menghormati RealCount lembaga Komisi Pemilihan Umum.

Dikatakan, Penekanan untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan menjadi landasan kebangkitan bangsa. Justru suasana terpecah belah menjurus kearah konflik akan membuat bangsa Indonesia semakin mundur.

Berbagai cara menghindari hal itu menurut Umar dapat dilakukan.Salah satunya tidak melakukan tindakan provokasi melalui postingan.

"Saya menekankan tidak ada ASN ikut memposting dan berkomentar di sosmed,itu bukan pekerjaan ASN, berfikir sebelum mengkritik, sanksi dan hukuman menanti," ucap Umar ringkas.

Pihaknya menjabarkan perihal rekruitmen ASN baru tanpa aksi sogok,tekanan hingga backing.Hal itu merupakan bukti bahwa Pemerintah telah bekerja dengan baik.

"Bekerjalah dengan baik, jangan mengharapkan kekayaan,karena keinginan itu sia sia,ASN merupakan ladang pengabdian," ucapnya.

Suasana menggembirakan itu diwarnai dengan sesi penyematan penyerahan penghargaan dari BPJS Ketenagkerjaan Tebingtinggi kepada Walikota Umar atas keikutsertaan tenaga honorer menjadi peserta BPJS.*
www www