MEDAN - Mandiri Tunas Finance (MTF) Auto Fiesta menawarkan berbagai produk menarik ke masyarakat Kota Medan, mulai dari kredit mobil, motor, pinjaman kredit agunan dari BPKB atau multiguna. Pameran ini merupakan rangkaian 10 tahun berdirinya MTF yang digelar mulai 22 sampai 28 April di Auditorium Plaza Medan Fair, Jalan Gatot Subroto Medan.

Dikatakan Direktur Utama (Dirut) MTF, Arya Suprihadi dalam pameran MTF Auto Fiesta ini menawarkan banyak merek dan model terbaru untuk jenis mobil.

“Bila di Jakarta ada Indonesia International Motor Show (IIMS) dan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Nah, di daerah-daerah kita gelar MTF ini salah satunya di Medan dari sepuluh lokasi yang kita gelar,” katanya di sela-sela MTF Auto Fiesta, Senin (22/4).

Dalam pameran MTF Auto Fiesta ini ditargetkan 250 SPK nilainya kurang lebih sekitar Rp 48 Miliar. Mengingat target di tahun lalu di Kota Medan untuk pembiayaan tumbuh cukup baik dengan 2 cabang secara total year or year tumbuh 21-22%.

“Dan itu tumbuh sesuai target. Jadi kita berharap tahun ini bisa terutama dalam pameran ini angka pertumbuhannya kita harapkan sama,” terang Arya.

Pameran ini juga menjadi waktu yang tepat menurutnya dimana dalam waktu dekat masyarakat Indonesia khususnya warga Medan akan mendekati bulan Ramadhan dan Lebaran.

“Dan mobil model baru juga sudah banyak keluar di tahun 2019 ini sehingga bisa menjadi pilihan masyarakat untuk memiliki kendaraan baru di lebaran tahun ini dengan model terbaru itu tentunya,” ujar Arya.

Dijelaskan Arya dalam pameran ini diberikan bunga khusus 3,5% untuk tenor satu tahun dan berbeda untuk tenor dua atau 3 tahun. Banyak hadiah yang ditawarkan dalam pameran ini. Lalu bisa mendapatkan gratis kartu kredit Bank Mandiri dan DP 10% dan lainnya.

“Pilihan banyak dan kesempatannya ini paling bagus kalau mau lebaran pakai mobil baru silahkan. Kami yakin Medan akan memberikan kontribusi baik di tahun ini sebab Medan satu kota besar dan juga menjadi penyumban yang cukup baik,” tuturnya.

Sementara, RCEO Bank Mandiri, Wono Budhi Tjahyoto mengatakan pameran ini merupakan pameran kedua di Medan sebelumnya telah digelar di Center Point pada 2016.

“Dipilihnya Medan sebagai tempat pameran MTF Auto Fiesta karena pertumbuhan ekonominya cukup signifikan dibanding beberapa kota besar lainnya dan event ini sebagai bukti kami hadir memberi solusi untuk masyarakat Medan,” pungkasnya.