LABUHANBATU - Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang didampingi Kasat Intelkam, AKP Fadlun Al Fitri menerima audiensi kelompok mahasiswa Cipayung Labuhanbatu Raya yang terdiri dari Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Senin (8/4/2019) di Aula Tunggal Panaluan, Mapolres Labuhanbatu. Para pimpinan cabang gerakan mahasiswa ini berbincang santai sekaligus mempertanyakan netralitas Polri, TNI, ASN, dan Kepala Desa menjelang pesta demokrasi 17 April 2019 mendatang.

Pada kesempatannya, AKBP Frido Situmorang berharap kerjasama yang baik untuk saling mendukung dan mengawal terlaksananya Pilpres dan Pileg secara aman, tertib dan bersahabat.

"Kami minta kepada adik-adik mahasiswa bijak dalam menyikapi segala persoalan di masyarakat dan persoalan di tengah bangsa saat ini. Berkaitan dengan itu keamanan adalah milik kita bersama, bukan hanya milik Polri. Polri tidak akan mampu tanpa adanya kerjasama mahasiswa dan dukungan masyarakat," bilang dia.

"Kami tegaskan Polri dalam hal pemilihan umum netral dan tidak berpolitik praktis," tegas Frido.

"Kami berharap melalui silaturahmi ini, kita dapat berjabat tangan, menjalin komunikasi terkait keamanan masyarakat di Kabupaten Labuhanbatu Raya," pintanya kembali.

Mewakili Cipayung, Ketua Mei Galingging berkeinginan agar ke depannya mahasiswa dapat menjalin kerjasama dan komunikasi yang baik dengan pihak kepolisian.

"Kami juga ingin terlibat dalam setiap kegiatan di Polres Labuhanbatu," harapnya.

Di lain sisi, Mewakili GMNI, Sadam menyampaikan keinginan mereka untuk menjalin sinergitas antara mahasiswa dan Polri.

"Kami hanya ingin menyampaikan kepada Bapak Kapolres AKBP Frido, tolong perhatikan kami," timpalnya.

Mereka juga mengucapkan terima kasih atas sambutan Kapolres Labuhanbatu beserta jajarannya.

"Kami juga sudah melihat kegiatan yang sudah Bapak lakukan tentang netralitas antara TNI dan Polri. Tapi kami juga masih mendengar adanya isu tentang oknum ASN yang berpihak kepada salah satu pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden," sergahnya.

"Mungkin harapan kami tolong berdayakan kami dalam setiap kegiatan di Polres Labuhanbatu demi menjaga keamanan menjelang pemilu Pilpres dan Pileg 2019," tutupnya.

Di akhir pertemuan, para Ketua Cabang yang tergabung dalam Kelompok Cipayung mengucapkan selamat ulang tahun ke-46 kepada Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang.