LABUSEL - Untuk terus mendongkrak sinergitas antara Polri dan masyarakat, Kapolsek Sei Kanan, AKP Mhd Basyir bersama jajarannya melaksanakan bakti sosial di Masjid Nurul Isma yang terletak di Dusun Sungai 2, Desa Sabungan, Kecamatan Sungai Kanan, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Senin (8/5/2019) sekira pukul 14.00.

Selain Kapolsek, baksos ini juga diikuti Kepala Dusun Sungai 2, Syahrul Gultom beserta masyarakat di sekitar masjid.

Mengawali baksos ini, Kapolsek bersama jajarannya terlebih dahulu membersihkan dengan menyapu dan mengepel lantai dalam masjid. Dilanjutkan dengan menggaruk rumput yang tumbuh di sekitar teras masjid, memindahkan batu kerikil sisa pembangunan masjid.

Usai bersih-bersih dan menyantap makanan, Kapolsek Sei Kanan AKP Mhd. Basyir memberikan bantuan memasukkan meteran listrik ke Masjid Nurul Isma yang baru saja usai dibangun.

Kepada wartawan, Kapolsek menyampaikan, baksos ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan sekitar masjid menjadi bersih, aman dan nyaman.

"Ini juga sekaligus cara kita untuk menjalin silaturahmi antara Polri dengan masyarakat dan untuk membangkitkan kesadaran jiwa semangat bergotong royong," ujar Kapolsek.

Dirinya sengaja memberikan bantuan memasukkan listrik ke masjid tersebut agar jemaah bisa lebih khusuk dalam beribadah seperti shalat atau ketika membaca ayat suci Al Quran.