TANJUNGBALAI-Kapolda Sumtera Utara Irjel Pol Drs Agus Andrianto meresmikan gedung Endra Dharmalaksana dan gedung parkir Kepolisian Resor (Polres) Tanjungbalai,Kamis (4/3/2019).

Acara itu juga dirangkai dengan peletakan batu pertama pembangunan rumahbsusus (rusun) Polres Tanjungbalai berlokasi di Kecamatan Datuk Bandar serta pemberian santunan kepada anak yatim dan sunat massal terhadap 300 orang anak se Tanjungbalai.

Acara tersebut juga dihadiri Wali Kota Tanjungbalai HM,Syahrial,Kapolres AKBP Irfan Rifai,unsur Forkopimda,para PJU Polres Tanjungbalai dan personel,insur Bhayangkari,tokoh agama,tokoh masyarakat,tokoh adat,tokoh pemuda,serta warga masyarakat, instansi,mitra kerja Polres Tanjungbalai, rombongan dari Polda Sumut dan lainnya.

Kapolres Tanjungbalai Irfan Rifai dalam peresmian gedung Endra Dharmalaksana dan gedung parkir mendapat bantuan dari Pemko Tanjungbalai sekitar Rp 729 juta."Melalui gedung center ini diharapkan dapat memantau kegiatan  yang ditengah-tengah masyarakat Tanjungbalai,"ucapnya.

Tokoh masyarakat H,Zulkifli Amsar menyatakan kehadiran Kapoldasu beserta jajarannya diucapkan terima kasih karena bisa bertatap muka bersama masyarakat Tanjungbalai. "Inilah Tangngbalai, masyarakatnya aman dan kondusif,dan menghadapi pesta demokrasi ini."Mari bergandengan tangan menciptakan kamtibmas yang kondusif,"ajaknya.

Wali Kota Tanjungbalai HM,Syahrial sekilas mengatakan,bahwa selama kurang lebih bertugas di Kapolres Tanjungbalai berhasil menindak sebanyak 40 kg lebih narkoba jenis sabu,begitu juga dengan penindakan kasus-kasus lain.Hal ini merupakan prestasi yang sangat baik,"tuturnya.

Kapoldasu Agus Andrianto meminta para Kapolres lakukan tugas yang dicintai masyarakat. "Pekerjaan polisi bukan seperti pemadam kebakaran,tetapi menangani masalah. Tugasnya Kapolres membantu Wali Kota menggali PAD untuk mensejahterakan masyarakat. Begitu juga vank yang ada di Tanjungbalai  bisa melakukan kegiatan bina lingkungan, bina usaha,dan Kapolres diharapkan bisa mendorong membantu kegiatan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat,"katanya.

Agus Andrianto meminta para personel Polres dapat mensyukuri karena diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa bertugas di Tanjungbalai,dibanding dengan anggota Polri yang bertugas didaerah Papua,Palu dan lainnya.

Dia mengajak,menghadapi Pemilu 2019. Jaga kerukunan, persatuan dan kesatuan sebagai warga bangsa. Gunakan hak pilih dengan cerdas serta akal dan pikiran sehat. Jangan sampai golput,dan mari kita jaga stabilitas keamanan yang kondusif,"imbaunya.*