BELAWAN-Kapolres Belawan, AKBP Ikhwan Lubis mengajak masyarakat menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) jelang Pemilihan Umum (Pemilu).

Ajakan tersebut disampaikan AKBP Ikhwan Lubis SH MH saat bertatap muka dengan ratusan warga Desa Klambir V Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang, Jumat (5/4/2019).

"Mari kita jaga kesatuan NKRI di kabupaten Deliserdang, khususnya di kecamatan Hamparan Perak. Meski berbeda pilihan, namun kita harus tetap kompak dan jangan mau dipecah belah oleh kepentingan kelompok tertentu," pinta AKBP Ikhwan Lubis didampingi, Kasat Binmas, AKP Justar Purba SH, Kapolsek Hamparan Perak, Kompol Azuar, Waka Polsek, Iptu Sutrisno, Ustad Abbas Rambe dan tokoh Masyarakat Muhammad Adami Sulaiman SH.

Saat ini, lanjut dijelaskan mantan Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Sumut ini, banyak berita-berita hoaks yang tersebar. "Oleh karena itu, saya berharap agar masyarakat bijak dalam menyaring informasi yang beredar di media sosial. Cari tau dahulu kebenarannya kepada pihak yang berkompeten seperti pemerintah setempat, TNI ataupun Polri, sebelum membagikan informasi tersebut kepada orang lain. Kenali orang-orang di sekitar kita, apabila ada yang mencurigakan, segera laporkan," jelas AKBP Ikhwan.

Selain itu, mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan ini juga mengajak masyarakat agar menjauhi bahaya narkoba khususnya di keluarga masing-masing.

“Awasi pergaulan anak-anak baik di lingkungan sekolah maupun di rumah. Segera laporkan ke polsek atau ke polres apabila mengetahui adanya bandar, pengedar ataupun transaksi narkoba di lingkungan tempat tinggal agar segera ditindak lanjuti. Bahaya narkoba bisa menyebabkan multi kriminal seperti perampokan, penganiayaan, pemerkosaan bahkan pembunuhan. Oleh karena itu mari sama-sama kita perangi peredaran gelap narkotika di wilayah hukum Polres Belawan ini," ajak Ikhwan.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa (Kades) Klambir V, Madsyah mengatakan, warga sangat berbesar hati dan bangga karena Kapolres Belawan beserta jajaran mau meluangkan waktu untuk berkunjung dan bertatap muka langsung dengan masyarakat.

"Ucapan terimaksih kepada bapak AKBP Ikhwan Lubis yang berkenan hadir untuk kedua kalinya ke desa ini. Oleh karenanya, kami akan mendukung seluruh program kerja Kapolres Belawan untuk menciptakan keamanan dan situasi yang kondusif, terlebih menjelang Pemilu 17 April 2019 mendatang," ucap Madsyah.

Selain bertatap muka dengan ratusan warga Hamparan Perak, Kapolres Belawan beserta rombongan mengunjungi Tempat Pendidikan Anak (TPA) Nurul Aini milik ibu Umi seraya bercengkrama bersama anak-anak Tahfizdul Quran sekaligus memotivasi agar rajin belajar sehingga menjadi Hafizul Qur'an.*