SERGAI-Kami dari pemerintah Kabupaten Sergai mengapresiasi dalam rangka hari pers Nasional tahun 2019 ini kita tidak mengadakan acara di gedung, namun lebih kepada kegiatan dimana tempat masyarakat berkumpul.

Pers memang perlu turun ke bawah, agar masyarakat dapat melihat bagaimana sebenarnya pers itu dan apa yang telah dilakukannya. Disamping itu juga para jurnalis memberikan pencerahan kepada masyarakat terutama menjelang pemilu dalam rangka mencapai pemilu yang damai.

Hal ini disampaikan Bupati Soekirman dalam sambutanya saat menghadiri Baksos IWO Sergai Dalam Rangka Peringatan HPN Tahun 2019, bertempat di Lapangan Eks Istana Raja Kecamatan Tanjung Beringin, Sabtu (16/3/2019).

Ia menambahkan, bahwa kegiatan adalah bentuk rasa syukur atas nikmat Allah SWT diranah bertuah negeri beradat ini."Kita dapat hidup rukun dan damai, meski dengan segala keadaan kita perlu selalu bersyukur. Hari ini IWO Sergai dengan bergotong royong melaksanakan kegiatan yang mulia ini, maka apresiasi dari kami selaku Pemerintah daerah bahwa ini sebagai bentuk kepedulian sosial dari berbagai elemen masyarakat termasuk jurnalis dalam wadah IWO ini," Ucap Bupati Sergai.

Untuk itu, Lanjut Bupati Soekirman Kepada IWO Sergai diharapkan agar jangan jera dan kapok untuk berbuat kepedulian kepada sesama dan mohon bantuan untuk membantu mendidik masyarakat agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan melalui penyampaian berita yang profesional.

"Dalam badan kita ada 3 hal yang patut disyukuri yaitu anugerah akal untuk berfikir, badan untuk melakukan aktivitas, kemudian roh yang memerlukan amal jariah sebagai asupannya dengan berbuat amal kebajikan," ujarnya.

Memasuki momen Pilpres nanti dihimbau agar selalu menjaga kekompakan dan persaudaraan dan menjaga kekondusifan wilayah kita tercinta ini. "Gunakan suara ke TPS dan jangan golput, sebab satu suara kita akan sangat menentukan masa depan bangsa," imbuhnya.

"Saya sangat berterima kasih kepada IWO Sergai yang begitu pro-aktif meski dengan keterbatasan dana dan tenaga, namun telah bahu membahu dan bergotong royong sehingga dapat terlaksana bakti sosial yang kedua kalinya untuk masyarakat,"pungkas Bupati Soekirman.

Sementara itu, Ketua DPD IWO Sergai Zuhari menyampaikan Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional Tahun 2019 ini diisi dengan senam sehat, sunat massal, pemeriksaan kesehatan gratis serta bantuan sembako bagi kaum dhuafa.

"Ucapan terima kasih khusus kepada Bupati Sergai beserta jajaran serta seluruh unsur masyarakat yang telah mendukung hingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar,"ucap Ketua IWO Sergai mengakhiri kata sambutan.

Dalam kegiatan ini turut hadir, Asisten Pemerintahan Umum Drs Herlan Panggabean, Kaban Kesbangpol Drs Purba Siregar, Kadis Kominfo diwakili Kabid PIKP H. Zainal Abidin, S.Pd, Kadis Kesehatan beserta jajaran, Kabag Kesra Sudarno, S.Sos, M.Si, perwakilan Polres Sergai, Camat Tanjung Beringin Muhammad Fahmi SSTP, Pimpinan RS Melati Perbaungan, Dewan Etik DPD IWO Sergai, tenaga kesehatan serta masyarakat.*