TEBINGTINGGI-Surat suara DPR RI Dapil Sumut 1, DPRD Sumut Dapil 4 dan DPRD Kota Tebingtinggi Dapil 1, 2, 3 telah diterima KPU Tebingtinggi dari percetakan PT Medan Media Grafikatama.

"Surat suara sebanyak 362.167 dikemas dalam 727 boks sudah diterima KPU Tebingtinggi dari percetakan," ucap Sekretaris KPU Tebingtinggi Ahmad Nurdin, Senin (4/3) sore di gudang logistik KPU Tebingtinggi Jalan KF Tandean.

Nurdin mengatakan surat suara yang telah diterima akan segera membentuk petugas dalam hal penyotiran dan pelipatan untuk memastikan ulang jumlah yang diterima.

"Saat ini masih diterima saja dan disimpan digudang, penyotiran akan dilakukan setelah rakor," ucapnya.

Dia juga menjelaskan surat suara yang diterima untuk DPR RI Dapil Sumut 1 sebanyak 119.722, DPRD Sumut Dapil 4 119.722, DPRD Tebingtinggi Dapil 1 sebanyak 45.391, Dapil 2 sebanyak 49.739, Dapil 3 sebanyak 27.593.

"Untuk surat suara DPRD Tebingtinggi sudah termasuk surat suara Pemilu ulang sebanyak 1.000 setiap Dapil," paparnya.

Sementara itu, Anggota Bawaslu Kota Tebingtinggi Harirayani mengatakan pihaknya melakukan pengawasan pendistribusian Surat suara mulai dari percetakan hingga ke gudang logistik.

"Kita pastikan surat suara tiba di gudang logistik dan akan terus melakukan pengawasan secara melekat hingga pendistribusian ke TPS nantinya," ucapnya.*