SERGAI-Kasat Narkoba Polres Sergai, AKP. Martualesi Sitepu menggelar giat memberikan Bimbingan Penyuluhan (BINLUH) kepada 60 orang GBKP Seirampah terdiri laki-laki 35 orang dan perempuan 25 orang.

Adapun Bimbingan Penyuluhan yang diberikan yakni tentang Bahaya Penyalah Gunaan Narkoba dan Mengajak partisipasi jemaat untuk berperan mensukseskan pemilu damai 2019 Minggu (3/3/2019) pagi.

Kegiatan diawali ibadah bersama dimulai pukul 10;00WIB. Kemudian dilanjutkan kegiatan Binluh oleh Kasat Narkoba.

Kegiatan dipimpin Diaken Safriadi Barus dengan Khotbah Matius 16:13-20, thema Jesus Kap Mesias Sipadanken Dibata.

Kasat Narkoba AKP. Martualesi Sitepu dalam penyuluhan menyampaikan bahwa kegiatan ini tentang bahaya penyalah gunaan Narkoba dan mengajak jemaat GBKP berperan mensukseskan Pemilu Damai 2019.

"Bahaya penyalah gunaan narkoba saat ini sudah hampir menyeluruh yang tidak mengenal jenis kelamin, status sosial, umur sehingga mari kita sayangi diri kita, keluarga kita dan lingkungan kita, kita harus berantas narkoba,"ungkapnya.

"Mari kita katakan tidak dengan narkoba yang merusak tatanan sosial kehidupan masyarakat yang merupakan sumber petaka, kejahatan, perceraian, penyakit dan sumber kematian,"ujarnya.

Untuk itu, lanjut AKP. Martualesi Sitepu. Apabila ada keluarga kita (anak, suami) menjadi pecandu narkoba silahkan hubungi nomor HP saya, 08126345618 begitupun apabila ada informasi peredaran narkoba hubungi saya di no tersebut.

"Sedangkan untuk keluarga yang dilaporkan menjadi pecandu narkoba tidak bisa dihukum tetapi pemerintah akan memberi perhatian untuk merehabilitasi medis dan sosial, jangan ragu laporkan kepada kami," ucapnya.

Untuk itu, Kasat Narkoba AKP. Martualesi Sitepu mengajak semua jemaat GBKP Sei Rampah berperan mensukseskan pemilu damai 2019 jangan golput, jangan mudah terpengaruh dengan berita hoax dan ujaran kebencian. "Marilah kita sebagai umat kristiani hadir ditengah tengah kehidupan kita menjadi garam dan terang seperti ajaran Alkitab,"imbuhnya.

Usai kegiatan ditutup dengan deklarasi jemaat GBKP Sei Rampah berperan mensukseskan pemilu damai 2019, menolak berita hoax, menolak ujaran kebencian, tidak golput.*