PALAS-Usai  Pemerintah membuka  penerimaan CPNS ,Pemkab Padang Lawas (Palas) melakukan rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian  Kerja (P3K)) merupakan dari  kalangan tenaga  honorer.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aslamiah melalui Kabid Pengadaan Pemberhentian Informasi dan Penilian Kinerja Idhamy Pulungan .SH .MM menyampaikan rekrutmen  tenaga honorer,solusi mengatasi persoalan sekaligus merupakan angin segara bagi tenaga honorer yang telah memberikan jasanya bertahun-tahun dengan gaji yang tidak seberapa.

Kata Idhamy, kreteria rekrutmen P3K  sesuai kebutuhan daerah. Pertama, memiliki SK tugas dari Kementerian sebagai pelaksana honorer Tenaga Harian Lepas dan Tenaga Bantu Penyuluhan Pertanian (THL-TB).

"Sebanyak 42 orang THL-TB Penyuluh Pertanian sudah masuk berkasnya dan telah mengikuti test kompetensi yang dilaksanakan di gedung SMK N 1 Sosa kemarin,"terang Idhamy Pulungan  kepada wartawan usai rapat dikantor Bupati Palas ,Sigala -gala ,Kecamatan Barumun,  Jumat (1/3/2019).

"Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang ikut seleksi kompetensi masih berstatus honorer yang pengajiannya masih ditampung di Kementerian Pertanian sampai akhir tahun 2019," bebernya.

Ditanya apakah jumlah P3K yang direkrut hanya 42 orang, Idhami menegaskan hanya itu tenaga penyuluhan di lingkungan Dinas Pertanian yang sampai saat ini masih menerima gaji dari pihak Kementerian Pertanian," ungkapnya.*