BELAWAN-Kapolres Belawan, AKBP Ikhwan Lubis berikan bantuan pembangunan Mesjid Al-Ikhwan usai salat Jumat berjamaah.

Bantuan berupa seratusan sak semen yang diberikan orang nomor satu di Mapolres Pelabuhan Belawan di Mesjid Al-Ikhwan Jalan Young Panah Hijau Kelurahan Labuhan Deli, Kecamatan Medan Marelan diterima langsung oleh Ketua Pembangunan Mesjid, Sawaluddin.

Tak ketinggalan, Kasat Binmas, AKP Justar Purba, Kapolsek Belawan, Kompol Safaruddin Tama Siregar, dan Waka Polsek Medan Labuhan, AKP Ponijo turut hadir dalam pemberian bantuan tersebut.

AKBP Ikhwan Lubis dalam sambutanya mengatakan, pemberian bantuan ini dilakukan semata-mata hanya ingin memakmurkan Mesjid.

"Pada kesempatan ini, kita memberikan bantuan untuk pembangunan mesjid Al-Ikhwan. Itu dilakukan semata-mata hanya ingin memakmurkan mesjid di wilayah hukum Polres Belawan," ujar Kapolres Belawan, AKBP Ikhwan Lubis dalam keterangan tertulisnya yang diterima GoSumut, Jumat (1/3/2019).

Dijelaskannya, pemberian bantuan itu merupakan rangkaian salah satu program kepedulian sosial pihaknya kepada mesjid-mesjid di Medan Utara.

"Alhamdulilah, dari target 800 mesjid. Sudah sepertiganya yang kita jalani untuk memberikan bantuan," jelas mantan Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Sumut ini seraya menambahkan pada kesempatan tersebut pihaknya juga menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat dan jemaah.

Menanggapi hal itu, Ketua Pembangunan Mesjid Al-Ikhwan, Sawalluddin mengaku sangat berterimakasih atas kunjungan Polres Pelabuhan Belawan.

"Kita ucapkan terimakasih kepada bapak Kapolres Belawan atas kehadirannya sekaligus memberikan bantuan dengan menyerahkan semen untuk pembangunan mesjid Al-Ikhwan. Semoga beliau selalu diberikan kelancaran dalam mengemban tugas Negara, amin," tandasnya.*