Pupuk Kedisiplinan, Babinsa Koramil 07/AKB 'Gembleng' Security PT JLO

Pupuk Kedisiplinan, Babinsa Koramil 07/AKB Gembleng Security PT JLO
Senin, 11 Februari 2019 17:27 WIB
Penulis: Penry Nababan SH
LABURA - Untuk meningkatan kedisiplinan serta memupuk kebersamaan, Babinsa Koramil 07/AKB Kodim 0209/LB, Serda Sudarno Riyadi memberikan pelatihan baris berbaris (PBB) kepada security pabrik kelapa sawit PT JLO, Senin (11/2/2019) sekira pukul 09.30 di lapangan PKS Desa Kampung Pajak Kecamatan IX - X Kabupaten Labuhanbatu Utara.Menurut Serda Sudarno Riyadi, pelatihan baris berbaris (PBB) ini sekaligus meningkatkan rasa nasionalisme. Di mana, ini dilaksanakan dua kali seminggu.

"Disamping itu, kegiatan pelatihan PBB ini bertujuan untuk memupuk kebersamaan dan meningkatkan rasa nasionalisme masing-masing perorangan anggota security," sambungnya.

Dengan demikian, lanjut dia, rasa persatuan dan kedisiplinan terbangun sehingga bagi anggota dalam menjalankan tugasnya, senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu.

Ads
"Dan secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab," jelas Serda Sudarno.

Dalam kegiatan tersebut, Serda Sudarno Riyadi juga memberikan materi tentang bela negara, agar para satpam dan security di PT JLO mempunyai semangat untuk bela negara.*
wwwwww