BELAWAN-Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto SH SIK menyampaikan pesan Kamtibmas kepada pelajar SMA Negeri 16 Medan.

Pesan Kamtibmas itu disampaikan orang nomor satu di Mapolsek Medan Labuhan tersebut saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) di SMA Negeri 16 Medan, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, Senin (11/2/2019).

Dalam kesempatan itu, Kompol Rosyid Hartanto didampingi Wakapolsek, AKP Ponijo, Kanit Binmas, Iptu Sutrisno, Panit Binmas, Aiptu Erlianto dan Bhabinkamtibmas, Aiptu Amril Andy mengimbau sekaligus mengajak para pelajar untuk menjauhi narkotika dan ketertiban Lalulintas agar Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran (Kamseltibcar) di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan dapat diwujudkan.

"Pada kesempatan ini, saya selaku Kapolsek Medan Labuhan menyampaikan kepada para pelajar untuk menjaga kondusifitas kamtibmas dengan tidak tawuran antar sesama pelajar," ujar Kompol Rosyid Hartanto SH SIK seperti dihimpun wartawan, Senin (11/2/2019).

Oleh karenanya, lanjut Rosyid, kepada para siswa untuk melaporkan sekecil apapun gangguan kamtibmas yang terjadi di lingkungan masing-masing khususnya di sekolah kepada pihak kepolisian.

"Jadi, kita minta kepada para pelajar untuk melaporkan sekecil apapun gangguan Kambtinas serta tindak pidana lainnya kepada pihak kepolisian setempat. Hal itu guna mewujudkan sitausi kondusif yang aman dan damai di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan," ungkap mantan Wakasatres Narkoba Polrestabes Medan ini.

Selain itu, pada kesempatan tersebut, Kompol Rosyid juga menyerahkan piala kepada para pelajar sekaligus memotivasi anak peserta didik untuk mengisi masa depan dengan sebaik-baiknya.

"Selain menyampaikann pesan kamtibmas, kita menyerahkan piala kepada pelajar yang keluar sebagai juara dalam kompetisi 'Sosial Sciece' tingkat Sumut di Universitas Sumatera Utara (USU). Tak ketinggalan, saya juga menyarankan aga para pelajar untuk mengisi masa depan dengan mendaftar di Akademi Kepolisian (AKPOL), Bintara yang dibuka pada bulan Maret 2019," kata Almunus Akpol Tahun 2004 ini.

Usai menyampaikan pesan Kamtibmas, acara dilanjutkan dengan sarapan dan foto bersama.

Kompol Rosyid Hartanto SH SIK, Wakapolsek, AKP Ponijo, Kanit Binmas, Iptu Sutrisno, Panit Binmas, Aiptu Erlianto dan Bhabinkamtibmas, Aiptu Amril Andy larut dengan suasana keakraban bersama pihak SMA Negeri 16 Medan beserta para pelajar yang hadir pada kesempatan tersebut.*