SEIBAMBAN-Bocah usia dua tahun yang diketahui bernama Sinhan Syalenda, anak keempat dari empat bersaudara dari pasangan Amat Budiman (37) dan Suriyani (22) tinggal Dusun V, Desa Pengalangan, Kecamatan Seibamban, Sergai, mengalami luka bakar disekujur tubuhnya akibat masuk dalam dandang mie sop milik ibunya saat berjualan dirumah.

Atas peristiwa tersebut, Sinhan Syalenda mengalami luka cukup serius dibagian belakang punggung sampai atas mata kaki mengalami luka bakar dan dilarikan kerumah sakit Pamela Tebing tinggi,Jumat (1/2/2019) sekitar pukul 17:00 WIB.

Hasil informasi yand diperoleh Gosumut di lokasi, peristiwa tersebut saat kedua orang tuanya sedang berjualan mie sop, tepatnya didepan rumah. Dimana saat itu korban bermain -main bersama kakak korban namun tidak diketahui kalau Sinhan mendekati ibunya yang sedang menjual untuk para pembeli.

Tanpa disengaja, Sinhan sudah posisi terduduk Diatas dandang air mie sop milik jualan ibunya. Atas kejadian tersebut ibu korban langsung mengangkat korban dan dilarikan kerumah sakit Pamela Tebingtinggi.

Kepada Gosumut Ayah Sinhan, Amat dilokasi mengatakan Awalnya sinhan saat itu bermain main dirumah. "Kami berjualan mie sop didepan rumah, sehingga kami tidak memperhatikan kalau anak kami dilokasi warung tempat kami jualan,"ungkapnya.

Saat itu ibunya sedang melayani para pembeli, ketika ibunya menurunkan dandang (kuah mie sop) dilokasi yang tak jauh sama ibunya untuk memindahkan kuali menggoreng untuk pesanan pembeli. Namun karena tidak melihat Sinhan dilokasi sehingga langsung masuk kedalam dandang kuah mie sop, diperkirakan anak kami tersentuh kuali panas tersebut dan langsung masuk.

Saat itu juga secara spontan ibunya langsung mengangkat Sinhan untuk melakukan pertolongan, namun kondisi Sinhan disekujur tubuh dibagian belakang punggung sampai Diatas mata kaki sudah mulai melepuh." Ucap Amat ayah sinhan dengan rawut wajah sedih.

Begitu juga dikatakan Suryani. Ia mengatakan bahwa dirinya menyesal dan tidak mengetahui anaknya seperti itu. " Ini karena kelalaian kami bang," ucap Suryani sambil menangis.

Terlihat Sinhan mengalami luka cukup serius dibagian belakang punggung sampai Diatas mata kaki, bahkan bagian kulit sudah terlihat mengelupas terlihat warna kemerahan.

Menurut keterangan dokter yang enggan disebut namanya, luka bakar Sinhan mengalami 85%.*