ASAHAN-Warung lengkeng yang terletak di Jalan Plamboyan, Dusun VI, Desa Tanah Rakyat, Kecamatan Pulo Bandring, Kabupaten Asahan banyak dikunjungi dan digemari para Wisatawan dari berbagai daerah.

Warung lengkeng tersebut dipenuhi dengan pepohonan Kelengkeng dan nuansa hiasan yang sangat unik sehingga para wisata tertarik untuk menyerbu warung tersebut.

Banyaknya pengunjung mengambil kesempatan untuk berfoto selfi dan menayangkan ke media sosial.

Bukan hanya pepohonan dan hiasan, warung lengkeng juga menyediakan berbagai makanan dan aneka minuman.

Misriandi pemilik warung lengkeng saat ditemui Gosumut, sabtu (2/2/2019) mengatakan bahwa ia memulai dari bercocok tanaman kelengkeng sejak tahun 2006, dari banyaknya pengunjung yang datang untuk menikmati buah kelengkeng ia terinspirasi untuk membuat warung yang bernuansa wisata sejak tahun 2017 lalu.

"Awalnya saya hanya bercocok tanam dari tahun 2006, namun banyaknya pengunjung yang datang untuk menikmati buah kelengkeng saya jadi terinspirasi untuk membuat warung bernuansa lengkeng dan hiasan yang unik".

"Saya membuat warung ini dengan desain dan inisiatip sendiri, bahkan saya membuatnya pun buat sendiri menggunakan barang bekas yang sudah tidak terpakai lagi", cerita Misriandi.

Menurut Masriandi, Warung Lengkeng setiap hari tetap dikunjungi oleh para wisata bahkan hari libur termasuk hari minggu pengunjung yang datang mencapai hingga ratusan orang.

"Setiap hari selalu ada pengunjung, apalagi kalau hari libur atau hari minggu pengunjung yang datang hingga ratusan orang". Jelasnya.

"Kalau hari biasa, banyak pengunjung yang datang anak anak sekolah, terkadang merayakan ulang tahun pun disini", sambungnya.

Orang yang biasa disapa Andi Lengkeng itu juga mengatakan bahwa ia bukan hanya sekedar menjual buah kelengkeng dan makanan serta minuman saja, namun ia juga menyediakan bibit kelengkeng. "saya juga menyediakan bibit lengkeng untuk diperjual belikan".

Ditempat yang sama, salah satu pengunjung Azan Sinaga saat diwawancarai Gosumut mengatakan bahwa ia sangat merasa puas bisa datang ke warung lengkeng tersebut.

"Saya sangat puas datang ke tempat ini (Warung Lengkeng) karena selain tempatnya sejuk, banyak hiasan, tempat duduk dan rumah pohon, buahnya pun sangat manis dan harganya pun sangat terjangkau, pokoknya saya puas lah datang kesini", ungkap Azan Sinaga.*