ASAHAN-Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) kembali memberangkatkan sebanyak 15 orang untuk mengikuti pelatihan berbasis kompetensi boarding di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) ke Provinsi Jawa Tengah Semarang.

Para peserta akan mengikuti pelatihan kompetensi mulai 7 Februari hingga 15 Maret 2019. Hal itu disampaikan oleh Plt Kepala Disnaker Nurdin saat berbincang bersama wartawan, Sabtu (2/2/2019).

Dijelaskannya. para peserta pelatihan yang diberangkatkan ikut,telah melalui proses dan seleksi yang ketat. Dimana sebelumnya ada 32 orang warga yang mendaftarkan diri,kemudian diadakan seleksi dan yang bisa mengikuti pelatihan sebanyak 15 warga.

“Semua kebutuhan para peserta selama menjalani dan mengikuti pelatihan kompetensi boarding di BBPLK Semarang, ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Asahan” jelas Nurdiin.

Nurdin mengatakan,bahwa tujuan kegiatan pelatihan adalah untuk meningkatkan skill, kualitas sumber daya dan keahlian dibidang tenaga kerja. Dan kepada 15 peserta dari Kabupaten Asahan agar benar-benar dapat mengikuti pelatihan,sehingga nantinya bisa lebih memahami bidang yang diikut saat pelatihan.

“Bagi masyarakat Asahan yang ingin ikut pelatihan, Pemkab Asahan sangat terbuka untuk memberikan kesempatan bagi warganya,silakan datang ke Kantor Dinas Ketenagakerjaan.Kita bisa membantu dengan memberikan pelatihan, apalagi khusus bagi masyarakat yang mau dan berkeinginan mencari kerja, ” kata Nurdin.*