DOLOK MASIHUl-1500 warga Dolok Masihul, Kecamatan Dolok Masihul menghadiri gelar Tablig Akbar dilaksanakan oleh Polres Serdangbedagai bersama Polsek Dolok Masihul dan BKM masjid Jamik di jalan Perintis Kemerdekaan, kelurahan Pekan Dolok Masihul, Sergai. Rabu(30/1/2019) sekitar pukul 11:00 WIB.

Dalam kegiatan tablig Akbar turut hadir Kapolres Sergai, AKBP H. Juliarman Eka Putra Pasaribu didampingi Kapolsek Dolok Masihul, AKP. Jhonson M. Sitompul dan seluruh personil polres Sergai.

Turut hadir Ketua MUI Kecamatan Dolok Masihul, Drs. H. Syahrul Nasution, Kepala KUA, Ketua BKM masjid, Ormas, Tokoh pemuda, Tokoh Masyarakat, Anggota DPRD, Danramil dan Anak yatim dan dhuafa.

Kapolres Sergai, AKBP. H. Juliarman Eka Putra Pasaribu memberikan Bimbingan dan arahan. "Rencana tablig Akbar ini sudah lama saya ingin buat untuk mendekatkan polisi dengan masyarakat terutama masyarakat Kecamatan Dolok Masihul,"akunya dihadapan para hadirin.

Menurut dia, Semua tidak dapat terwujud tanpa ada dukungan para masyarakat dan para ulama Kecamatan Dolok Masihul.

Untuk itu, H. Juliarman menghimbau agar pada saat pelaksanaan Pemilu 2019 di Kecamatan Dolok masihul dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Kita tingkatkan lagi adap yang ada di agama islam, kita harus mengindari fitnah dan merangkul kawan-kawan kita. Jika mereka susah kita bantu, saling mendukung dan mendorong agar kawan-kawan kita sukses," kata H. Juliarman.

"Kita harus mengingatkan sesama muslim dan dalam mendapatkan berita kita harus kroscek terlebih dahulu agar tidak terjadi hoax,"ujarnya.

Lanjut Kapolres Sergai AKBP. H. Juliarman berharap masyarakat tidak termakan dengan berita hoax. Bahkan polres Sergai sudah memberantas penyakit masyarakat, memberantas Narkoba yang ada di Kabupaten Sergai.

"Kami minta peran aktif oleh seluruh masyarakat di Kecamatan Dolok masihul, sehingga dapat kita perangi Narkoba ini, sehingga anak-anak kita tidak dapat terjerumus dalam lingkaran Narkoba," ujarnya.

"Kita jaga kerukunan toleransi antar umat agama. Dengan tabligh akbar ini kita dapat menjaga toleransi antar umat beragama antara polri dan masyarakat Kecamatan Dolok masihul." Pungkas Kapolres Sergai.

Ketua MUI Kecamatan Dolok Masihul, Drs. H. Syahrul Nasution menyampaikan Selama ini pihaknya tidak pernah melaksanakan kegiatan bekerjasama dengan polisi dalam pelaksanan Tablig Akbar.

"Kedepan agar kegiatan Tabligh akbar seperti ini dapat kita lanjutkan, agar tidak ada jarak antara masyarakat dan Polri dan kedepan dapat bekerjasama. Mudah mudahan kegiatan Tabligh Akbar ini dapat berjalan dengan aman dan lancar," tutupnya mengakhiri kata sambutan.

Hasil pantauan Gosumut, dalam kegiatan tablig Akbar juga diwarnai Tausiah oleh Ustads H. Irfan Yusuf S,Ah atau disebut Ustad Rahul. Kemudian dilanjutkan doa bersama dan penutupan acara. Kapolres Sergai memberikan Bantuan kepada anak yatim dan memberikan bantuan kepada pengurus Masjid Besar jamik, Kelurahan Pekan Dolok Masihul.