ASAHAN-Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan bekerjasama dengan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Mutiara mengadakan sosialisasi terciptanya sekolah sehat, Kamis (31/1) bertempat di SMP Negeri 3 Kisaran.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kadis Pendidikkan yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Pardamean Sitorus S.Pd, dan Kabid Tingkat SMP Mursaid, S.Pd serta para staf dan pegawai dari Puskesmas Mutiara.

Kegiatan sosialisasi bertujuan untuk mendukung visi misi Pemerintah Kabupaten Asahan di bawah kepemimpinan Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP,yaitu mewujudkan pendidikkan yang Sehat dan Cerdas,ujar Pardamean.

”Program pelaksana sosialisasi ini telah sesuai dengan program dan visi misi Dinas Pendidikan Asahan, bahwa sekolah harus menunjuk citra pendidikan yang sehat agar terwujud siswa yang cerdas ” sebut Pardamean.

Pardamean berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi dan pelatihan yang diberikan staf Puskesmas Mutiara dapat menambah pengetahuan serta memberikan pembelajaran kepada siswa/i SMP Negeri 3 Kisaran agar dapat hidup lebih bersih dan sehat.

Sementara ditempat yang sama, Kepala Sekola SMP Negeri 3 Kisaran Malanthon Lahadhe Hasibuan, S.Pd mengatakan,dirinya siap untuk menjalankan program Kadis Pendidikan dengan terciptanya sekolah sehat,sesuai dan selaras dengan visi-misi berarti bersama sama Pemerintah Kabupaten Asahan yang Religius,Sehat,Cerdas dan Mandiri,ujar Malanton.

Malanton menambahkan,dimana selama ini,pihaknya telah menjalin kerja sama dengan Dinas Kesehatan khususnya Puskesmas Mutiara, tentang pelatihan UKS (Usaha Kesehatan Sekolah) bagi para pelajar, jelasnya.*