SERGAI- Terimakasih atas penyambutan yang hangat dan penuh kekeluargaan dari jajaran Diskominfo dan Radio Sergai FM Kabupaten Serdangbedagai, semoga ini menjadi awal kerjasama kedepan.

Hal ini disampaikan Pimpinan RIS 96.50 FM Perbaungan, dr.M. Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE, MKM dalam melakukan studi banding dengan Radio Pemerintah Daerah (Rapemda) Serdang Bedagai (Sergai) 92.50 FM guna "Demi Mewujudkan Siaran Radio yang berkualitas di Sumatera Utara" di Komplek Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Selasa (29/1/2019).

Ia menuturkan, sejak berdiri RIS FM ditahun 2012 hingga ini sudah berjalan hampir ke 7 tahun. Awalnya RIS FM mendirikan karena Hobby dalam sebuah media dan saat itu masih menyewa studio dijalan Deli Perbaungan. "Tahun 2013 akhirnya kami pindah dan mempunyai tanah milik sendiri di lokasi Desa Melati II, Kecamatan Perbaungan," Ucap dr. Riski.

Putra pertama dari H. Abdul Haris Hasibuan ini menceritakan, bahwa saat ini RIS FM sedang melaksanakan pembangunan studio dan kantor. Dan saat ini program RIS FM sedang kami galakan, terutama terkait Etnis dan Kebudayaan.

Oleh sebab itu, Lanjut dr. Riski. Studi banding ini juga untuk meningkatkan silaturahmi dan menjalin kerjasama program penyiaran yang baik serta seputar informasi kesenian dan kebudayaan di Tanah Bertuah Negeri Beradat.

"Program yang kami sajikan banyak kekurangan dan radio bukan sekedar hiburan namun harus informasi yang bermakna di masyarakat. Dan kami ingin mengangkat kebudayaan lokal khususnya di Sergai terkhusus seputar Tari Serampang 12," imbuhnya.

Dr.Riski berharap kerjasama metode penyiaran dan penyampaian kebudayaan serta publikasi program pembangunan Kabupaten Sergai.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Sergai, H. Ikhsan AP melalui Sekretaris Hj. Syahriati menyampaikan ucapan selamat datang kepada rekan-rekan RIS FM Perbaungan yang saat ini berkunjung ke Dinas Kominfo dalam rangka studi banding dengan Radio Sergai FM.

"Radio Sergai FM berdiri pada tahun 2008 sebelumnya dibawah naungan Humas namun sekarang sudah beralih dibawah naungan Dinas Kominfo. Nanti kita akan sharing dan diskusi dengan penyiar RIS FM guna menjadi saran dan saling bertukar informasi kedepannya karena kami juga mempunyai target kedepan guna membuat gaung publikasi untuk pembangunan Tanah Bertuah Negeri Beradat," imbuhnya.

"Semoga studi banding ini bermanfaat untuk kami dan khususnya dalam menyiarkan pembangunan Kabupaten Sergai. Kami juga meminta dukungan untuk saling mengisi dan kerjasama dalam berinovasi program lebih nyata yang disayangi masyarakat," tandasnya.

Disela -sela kunjungan, Direktur Radio Sergai 92.50 FM Drs Badrul Helmi menyampaikan terimakasih atas kunjungan rekan-rekan RIS FM.

"Bergelut menjadi seorang Penyiar ini hanya menjadi sebuah hobby dan menghilangkan kejenuhan," ucapnya.

Sejak tahun 2008 Radio Sergai FM sudah mengudara dengan mempunyai 5 tenaga honorer dan 5 tenaga kontrak. Dan kami juga sudah launching live streaming, sergaifm.serdangbedagaikab.go.id pada Hari Jadi Kabupaten Sergai ke 15 Tahun.

"Harapan kedepannya kita dapat bekerjasama dan kami juga senantiasa berbenah untuk lebih maju karena Radio Sergai FM sekarang sudah dibawah naungan Dinas Kominfo," ungkap Badrul Helmi.*