TOBASA-Kecelakaan maut yang merengut korbannya hingga kritis terjadi di Jalinsum Kec.Laguboti, tepatnya di Jalinsum desa Pardomuan Nauli, Pasar Bengkok Kec.Laguboti Senin, (28/1/2019) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kejadian Laka tersebut menelan  3 orang korban dengan dua orang luka parah dan satu orang korban mengalami kritis.

Informasi di lokasi Kejadian beberapa warga yang menegetahui  terjadinya laka menjelaskan, Kecelakaan bermula saat sepeda motor Vixon BK 2490 OJ yang dikendarai Jantor Siagian (41) dan temannya Sardiman Marpaung (31) warga desa Siriaria Kec.Silaen sedang melaju dengan kencangnya dari arah Balige menuju Porsea. Dari arah yang sama sebuah mobil Avanza warna hitam sedang menyalip kendaraan lain yang sedang berada di depannya. Saat bersamaan Sepeda motor yang dikendarai Jantor Siagian turut menyalip disamping mobil Avanza tersebut.

Saat itu juga dari arah yang berlawanan satu unit sepeda motor jenis Revo yang tidak menggunakan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) yang dikendarai Rikkot Hutahaean (15) warga desa Lumban Ria-Ria  Kec.Laguboti melaju dari arah porsea menuju Balige. Karena kecepatan laju kendaraan masing masing yang tinggi dari kedua kendaraan mereka pun laga kambing.

Tabrakan laga kambing antara sepeda motor vixon yang dikendarai Jantor Siagian (41) dan temannya dengan Honda Revo yang dikendarai Rikkot Hutahaean (15)  mengakibatkan ketiganya terpental hingga lima meter dari lokasi. Atas kejadian tersebut ketiga korban mengalami luka pada bagian sekujur tubuh. Sementara sepeda motor ikut terbakar.

Memgetahui adanya kejadian kecelakaan warga sekitar lokasi kejadian dengan spontan berhamburan menuju tempat kejadian untuk melihat sembari menolong para korban.

Melihat kondisi luka fisik Rikkot yang mengalami patah tulang kaki, korban langsung diarahkan untuk dibawa langsung berobat ke Dukun Patah Tulang yang berada di desa Sintong Marnipi Kec.Laguboti.

Sementara Jantor Siagian (41) dengan kondisi mengalami luka parah akibat mengalami benturan dibagian kepalanya, korban langsung dilarikan ke RSUD Porsea besama dengan temannya Sardiman Marpaung.

Melihat kondisi luka fisik yang dialami Jantor Siagian (41) sangat parah,oleh pihak RSUD porsea setelah memberikan pertolongan pertama, korban saat itu juga dirujuk ke Rumah Sakit Adam Malik Medan.*