SERGAI-Pemkab Sergai memberikan apresiasi dan mendukung penuh kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) yang akan digelar di Surabaya, Jawa Timur.

Hal ini disampaikan Sekdakab, Drs Hadi Winarno MM saat menerima Audiensi Pengurus PWI Kab Sergai yang didampingi Kadis Kominfo, Ikhsan AP didampingi Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik, Zainal Abidin di ruang kerjanya, Jumat (25/1/2019).

“Kita memberi apresiasi atas kegiatan HPN tingkat nasional yang digelar di Surabaya, Jawa Timur. Dengan harapan nantinya kehadiran pengurus PWI Kabupaten Serdang Bedagai, membawa kesan baik dan manfaat,”ucapnya.

Dikatakannya bahwa kehadiran PWI Sergai nantinya membawa produk produk unggulan dari Serdang Bedagai, seperti, beras organik, ikan sale, dodol dan lain lain. “Soal ini coba di kordinasikan dengan OPD terkait,” jelas Sekdakab.

"Untuk kegiatan HPN Tingkat Provinsi di Sergai nanti kiranya dapat dirasakan masyarakat," tandas Sekdakab.

Sementara Ketua PWI Kabupaten Serdang Bedagai, Anwar Effendi Siregar menyampaikan bahwa kegiatan HPN merupakan agenda tahunan yang digelar secara bergiliran di setiap ibukota propinsi.

“HPN Tahun 2019 digelar di Surabaya, Jawa Timur yang akan dihadiri Presiden RI Ir Joko Widodo dan rombongan selama empat hari dan puncaknya pada tanggal 9 Februauri 2019,” ujar Anwar dididampingi Sekretaris, Muklis Siregar, Wakil Ketua, Robert Banjarnahor, Bendahara Sahat Sinaga, dan anggota Ahmad Yani Pane dan Iwan Syahputra Pane.

Sebelumnya, Kadis Kominfo, Ikhsan AP melaporkan tentang kesiapan Kabupaten Serdang Bedagai sebagai tuan rumah HPN tingkat Provinsi Sumatera Utara yang direncanakan pada awal Maret 2019,"pungkas Ketua PWI Sergai Anwar Effendi Siregar.*