LABUHANBATU - Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang meminta masyarakat untuk meneliti terlebih dahulu sumber berita sebelum dishare di media sosial. Hal ini bertujuan agar tidak terjebak dengan berita hoax. "Teliti dulu sumber daripada berita tersebut, apakah benar atau tidak. Jangan kita sebelum meneliti kebenaran berita tersebut sudah menyebarkannya," jelas AKBP Frido melalui Kabag Ren, Kompol Lamin saat giat Jumat Berkah, (25/1/2019) di Masjid Fatmah Hasanah, Kelurahan Siringo-ringo, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu.

Kata Lamin, Jumat Berkah ini merupakan program dari Kapolda Sumatera Utara yang telah dilakukan sejak September 2018 lalu.

"Tujuan dilaksanakan ini untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat, sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di tengah-tengah masyarakat," imbuhnya.

Kompol Lamin juga berharap agar masyarakat segera menghubungi aparat penegak hukum apabila di lingkungan warga ada indikasi penyalahgunaan narkoba.

"Silakan dilaporkan kepada kami untuk dilakukan rehabilitasi. Jangan nanti sudah ditangkap baru minta direhabilitasi. Ini sudah tidak bisa lagi," jelasnya.

Dia juga membeberkan bahwa tindak pidana narkoba dari tahun 2017 bila dibandingkan tahun 2018 mengalami peningkatan, baik jumlah kasus, pelaku, dan barang bukti.

"Polres Labuhanbatu menempati peringkat kedua setelah Polrestabes Medan dalam hal penyalahgunaan narkoba. Makanya kami mengharapkan peran serta masyarakat dalam meminimalisir narkoba di wilayah kita ini," tutupnya.