BELAWAN-Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto SH SIK berikan seperangkat alat salat usai salat Jumat di Medan Marelan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan orang nomor satu di Mapolsek Medan Labuhan di Mesjid Dakwatul Bilhal Jalan Marelan Pasar 4 Barat Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan dalam program Jumat berkah.

Tidak ketinggalan, Wakapolsek Medan Labuhan, AKP Ponijo, Kanit Bimmas, Iptu Sutrisno, Kanit Intelkam, Iptu Abdul Nasir dan Bhabinkamtibmas turut hadir mendampingi Kapolsek Medan Labuhan pada kegiatan tersebut.

"Sebelum memberikan seperangkat alat salat, kita terlebih dahulu melaksanakan salat Jumat bersama," ujar Kompol Rosyid Hartanto SH SIK menjawab GoSumut, Jumat (18/1/2019).

Lanjut diungkapkanya, kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi sekaligus bertatap muka dengan masyarakat untuk membangun partisipasi masyarakat dalam mewujudkan kekondusifan kamtibmas.

"Kegiatan Jumat barokah ini merupakan suatu bentuk pendekatan kepada setiap warga masyarakat untuk berpartisipasi bersama menciptakan kondusifitas kamtibmas bersama-sama," ungkap mantan Wakasatres Narkoba Polrestabes Medan ini.

Selain itu, Kompol Rosyid Hartanto menegaskan kepada jamaah serta warga masyarakat untuk menciptakan suasana kondusif yang aman, terlebih lagi selama massa Pesta Demokrasi 2019.

“Lewat Jumat berkah ini, saya tegaskan kepada seluruh jamaah serta masyarakat untuk senantiasa menjaga kundusifitas jelang pesta demokrasi. Hal itu guna mewujudkan pelaksanaan pemilu berjalan lancar di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan," tegas Alumnus Akpol Tahun 2004 ini.*