BELAWAN-Guna mengapresiasi sekaligus meningkatkan partisipasi masyarakat, Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto bagikan rompi safety road.

Alat Pelindung Diri (APD), terbuat dari bahan polyester tersebut antara lain diberikan kepada petugas pengatur lalulintas di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

Selain itu, pemberian rompi safety road itu merupakan salah satu apresiasi terhadap peran partisipasi masyarakat yang diedukasi dalam membatu tugas kepolisian, khususnya Polsek Medan Labuhan untuk memperlancar arus lalulintas.

“Sejumlah rompi safety tersebut, kita berikan untuk mencegah terjadinya kontak kecelakaan pada pengatur jalanan yang sering tersenggol oleh pengguna jalan pada saat mengatur arus lalulintas di kawasan Simpang Kantor, Titipapan, Kota Bangun, dan Simpang Pasar 5 Marelan,” ujar Kompol Rosyid Hartanto SH SIK didampingi Wakapolsek, AKP Ponijo dan Kanit Binmas, Iptu Sutrisno menjawab GoSumut, Jumat (18/1/2019).

Oleh karenanya, orang nomor satu di Mapolsek Medan Labuhan ini menuturkan, pemberian rompi safety road diharapkan dapat membantu penglihatan para pengguna jalan agar lebih waspada saat pekerja tengah mengatur jalanan.

“Selain mengurangi resiko kecelakaan kerja, pemberian rompi safety ini sebagai peran meningkatkan partisipasi masyarakat dalam hal ketertiban lalulintas,” tuturnya.

Maka dari itu, mantan Kasat Reskrim Polres Langkat ini meminta kepada pengguna jalan untuk tertib berlalulintas saat mengendarai kendaraannya di jalan.

“Masyarkat harus peduli bahwa dengan tertib berlalulintas dapat menimalisir terjadinya kecelakaan saat mengendarai kendaraan di jalan. Saya harapkan, masyarkat juga bisa menjadi pelapor untuk keselamatannya sendiri pada waktu di jalan,” pinta Alumnus Akpol Tahun 2004 ini.*