TOBASA-AKBP.Agus Waluyo,SIK Kapolres Toba Samosir yang baru 2 bulan bertugas memimpin jajaran Polres Tobasa pada perayaan Natal Keluarga Besar Polres Tobasa di penghujung acara Natal menyampaikan sambutan dan ucapan selamat Natal.

"Selamat Natal Kepada jajaran Polres Tobasa yang merayakannya serta kepada seluruh tamu undangan yang hadir dan beberapa undangan dari kalangan masyarakat sipil sekitar Mako Polres Tobasa,"ungkapnya.

Dalam sambutannya AKBP.Agus Waluyo,SIK menyampaikan, melalui Perayaan Natal tahun 2019 ini diharap akan membawa suasana damai bagi seluruh umat kristiani yang merayakannya secara khusus bagi seluruh warga masyarkat luas.

"Hendaklah perayaan Natal tahun 2019 ini menjadi salah satu sarana untuk peningkatan kualitas hidup beragama serta dapat meningkatkan pengabdian kita kepada Bangsa dan Negara dalam memberi yang terbaik serta kita bisa menjadi contoh dan teladan bagi semua umat manusia,"ungkapnya.

Ditegaskan Kapolres, janganlah perayaan Natal ini hanya sekedar kebiasaan atau hanya seremonial semata.Natal haruslah benar benar murni di dasari Iman dan Perbuatan Baik.

"Melalui semangat Natal ini, saya mengajak kita seluruhnya untuk hidup berdampingan dan kerukunan serta dipenuhi dengan kedamaian. Tetaplah kita berpikir postif dan cerdas serta bekerja sama mengupayakan alam ciptaan Tuhan menjadi berkat bagi sesama umat manusia,"harapnya.

Lebih lanjut diungkapkan Kita sama sama berkeinginan dengan dunia yang bebas dari konflik dan kekerasan. "Dengan dasar ini umat manusia akan hidup dengan penuh rasa persaudaraan, saling mencintai dan mengasihi sesama dan bersama sama dalam berbuat dan melakukan kebajikan demi kebahagiaan umat manusia. Inilah yang harus dihadirkan pada perayaan Natal tahun ini,"harapnya.

"Kepada keluarga besar Polres Tobasa yang beragama kristen kiranya jangan berkecil hati atas perayaan Natal yang baru bulan januari 2019 ini bisa kita selenggarakan yang seyogianya di rayakan pada bulan Desember 2018 yang lewat. Hal ini bukan karena kelalain kita, melainkan oleh karena tuntutan tugas dan tanggung jawab kita sebagai aparat Polri yang harus lebih mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara dalam memberikan pelayanan terbaik kita kepada masyarakat luas untuk mengamankan suasana Natal 2018 dan suasana Tahun Baru 2019,"imbuhnya.

"Dalam hal ini Polres Tobasa mengutamakan jaminan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di seluruh wilayah jajaran Hukum Polres Tobasa, makanya kami baru hari ini Kamis,10 Januari 2019 dapat melaksanakannya," terang Kapolres dalam sambutannya.

Diakhir sambutannya Kapolres Tobasa berpesan serta mengajak semua yang hadir saat itu, supaya bersama sama menciptakan Kabupaten Toba Samosir yang Aman dan Kondusif guna meningkatkan stabilitas kemanan yang harmonis jelang Pemilihan Legislatif dan PILPRES 2019.*