BELAWAN-Kapolres Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH menyantuni anak yatim usai shalat Jum'at di Mesjid Al-Ikhsan, Medan Marelan.

Kegiatan yang dilaksanakan orang nomor satu di Mapolres Pelabuhan Belawan di Mesjid Al-Ikhsan Keluruhan Terjun, Kecamatan Medan Marelan dalam program safari jumat.

Tidak ketinggalan, Kasat Binmas, AKP Justar Purba, Kasat Sabhara, AKP Eriyanto Ginting Sos, Kabag Ops, Kompol Erinal SH, Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Rosyid Hartanto SH SIK, Kapolsek Hamparan Perak, Kompol Azuar SH, Kapolsek Belawan, Kompol Saparuddin Tama Siregar, Bhabinkamtibmas, dan ratusan jamaah turut hadir pada kegiatan tersebut.

"Sebelum menyantuni anak yatim, kita terlebih dahulu melaksanakan salat jum'at berjamaah," ujar AKBP Ikhwan Lubis dalam keterangan tertulisnya yang diterima GoSumut, Jumat (11/1/2019).

Dijelaskan Ikhwan, kegiatan ini dilaksakan sebagai bentuk kepedulian Polres Pelabuhan Belawan terhadap sesama sekaligus ajang bertatap muka dengan masyarakat untuk mencegah penyebaran paham radikal dan penyebaran berita hoaks yang dapat memengaruhi situasi Kamtibmas.

"Selain sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, kegiatan ini juga efektif untuk mendekatkan diri kepada warga masyarakat. Hal itu guna mewujudkan kekondusifitas kamtibmas di wilayah Medan Utara," jelas mantan Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Sumut ini.

Selain itu, pada kesempatan tersebut, Kapolres Belawan mengimbau kepada warga masyarakat serta jamaah untuk tidak mudah terprovokasi isu yang beredar, terlebih lagi menjelang pelaksanaan Pemilu yang akan datang.

"Dalam kegiatan ini, kita juga imbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan isu beredar. Hal itu guna mewujudkan pelaksanaan Pilpres dan Pileg di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan dapat berjalan dengan aman dan lancar," tandas mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan.*