SEI RAMPAH - Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman didampingi Kadis Kominfo, H Ikhsan MAP, menyatakan siap menjadi tuan rumah peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Hal itu dinyatakan Bupati Soekirman di sela peringatan hari jadi ke-15 Kabupaten Sergai di Lapangan Firdaus, Jumat (4/1/2019). Bersamaan itu juga diserahkan sejumlah kartu dan sertifikat kompetensi bagi wartawan yang bertugas di Sergai.

Bupati Soekirman secara spontan menyambut baik usulan kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat provinsi Sumut digelar di Sergai. “Kalau bisa dilaksanakan di Desa Melati Kecamatan Perbaungan dengan mengambil momen padi yang menguning ataupun sedang hijau sehingga dapat menarik minat wisatawan,” ujar Bupati Soekirman saat berbincang dengan Ketua PWI Sumut H Hermansjah SE.

Bupati Soekirman sangat merespon agar Sergai menjadi tuan rumah HPN tingkat provinsi tahun 2019 dengan harapan mampu mendongkrak potensi pariwisata yang ada.

Sebelumnya, Dinas Kominfo Sergai dalam rangkaian Hari Jadi Kabupaten Sergai menggelar lomba menulis esai, video visual, dan fotografi yang di-ikuti wartawan media cetak, elektronik, foto dan ASN serta umum.***