BELAWAN-Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH bersama Kapolres Belawan bagikan sembako kepada warga kurang mampu.

Berbagi sembako dengan seratusan warga kurang mampu di Mesjid Raya Al Osmani Jalan Kolonel Yos Sudarso Km18 Lingkungan I Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan labuhan tersebut dilaksanakan dalam program Jumat Berkah.

"Pada Jumat berkah ini, kita membagikan ratusan sembako kepada warga yang tinggal di Medan Labuhan," ujar Irjen Pol Agus didampingi Dirreskrimsus Polda Sumut, Kombes Ronny Samtama SIK, Dir Pam Ovit Polda Sumut, Kombes Pol Heri Sobiyansori SH SIk, Dansat Brimobda Poldas Sumut, Kombes Djajuli SIK SH, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan SIK SH MH, Kabid Propam Polda Sumut, dan Kombes Yofie Giriatno SIK SH MH, Jumat (28/12/2018).

Tak ketinggalan, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH MH, Dir Polairud, AKBP Untung,Wakapolres, Kompol Tariyono SIK SH MH, pejabat utama, Kapolsek jajaran Polres Belawan, Camat Medan Labuhan, Arrahman Pane, Lurah Pekan Labuhan, A Nasir, dan seluruh Kepling Kecamatan Medan Labuhan turut hadir mendampingi Kapoldasu pada acara tersebut.

Pada kesempatan tersebut, mantan Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Mabes Polri ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang mendukung terciptanya situasi kondusif di Sumatera Utara. "Saya selaku Kapoldasu sebelumnya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat terutama warga Medan Labuhan telah mendukung kinerja kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kundusif," kata Irjen Pol Agus Andrianto.

Pada kesempatan itu juga, orang nomor satu di Mapolda Sumatera ini menegaskan kepada masyarakat untuk menjaga Agama Islam yang suci dan memberikan kesejukan serta Agama yang Rahmatan Alamin.

"Selain mengajak untuk menjaga Agama Islam, pada kesempatan tersebut, kita juga mengimbau agar masyarakat tidak mudah di adu domba dan ditunggangi oleh orang yang punya kepentingan," tegas Alumnus Akpol Tahun 1989 ini.

Senada dengan itu, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH MH menyebutkan, kegiatan Jumat berkah ini juga merupakan suatau sarana bagi pihak Kepolisian untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

"Kegiatan jumat barokah ini merupakan suatu bentuk pendekatan kepada setiap warga terutama yang membutuhkan dan wujud nyata dari anggota polri bisa berbagi kasih lewat program Jumat berkah,” sebut mantan Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Sumut ini.

Usai membagikan sembako, acara dilanjutkan dengan makan siang bersama.

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH dan Kapolres Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH MH larut dengan suasana keakraban bersama warga masyarakat serta jamaah yang hadir pada kesempatan tersebut.*