SERGAI-Natal adalah peringatan Sejarah lahirnya juru selamat dunia Yesus Kristus. Hindari hate speech dan penyebaran hoax yang merupakan musuh bangsa.

Hal ini disampaikan pada Renungan Natal/ Kotbah yang dipimpin oleh Pdt. JUANDA SITINJAK, S.Th memberikan kata sambutan acara kegiatan Natal Oikumene Polres Serdang Bedagai bertempat di halaman Mako Polres Serdang Bedagai. Jumat (28/12/2018) sekitar pukul 16:20 WIB.

Tema yang diangkat adalah "Hikmat Natal menjadikan Polri Profesional, Modern dan Terpercaya." Sub Thema : Damai Sejahtera Kristus terwujud dalam Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya dalam mengemban tugas dan tanggung jawabnya.

"Polri harus bekerja dengan Hikmat sesuai dengan Kolose 3 : 17 dan Polri harus Promoter Hakekat natal adalah perubahan maka kita harus merubah diri kita menjadi lebih baik." pungkasnya.

Ketua Panitia Natal, AKP M. Sihombing dalam laporannya menyampaikan Terima kasih banyak kepada seluruh panitia yang mensukseskan perayaan natal.

Sebelumnya oleh Panitia Natal telah melakukan kegiatan anjangsana dan bakti sosial ke Gereja Methodis dan Gereja HKBP Firdaus Kec Sei Rampah."Apabila ada kesalahan dan kekurangan dalam penyambutan para tamu dan undangan, panitia mohon maaf,"ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Waka Polres Sergai, Kompol Henry Ritson Sibarani SE, Kabag Sumda Polres Sergai, Kompol Saksi Purba, Kasat Intelkam, AKP T. Manurung, Kasat Samapta, AKP Kesmart Purba, Kasat Binmas, AKP M. Sirait, Kasat Narkoba AKP. Martualesi Sitepu, Kasubag Sarpras AKP, M. Sihombing.

Kapolsek Jajaran Polres Sergai, perwira, personil dan Bhayangkari Polres Sergai beragama kristen dan Para Pendeta dan Undangan dari Elemen Ormas FKPPI dan Warakauri dan Artis batak Nai Malvinas dengan jumlah jemaat yg hadir sekitar 200 orang.

Adapun rangkaian kegiatan yakni Acara ibadah, Prosesi memasuki tempat ibadah pukul 16:25 WIB. Dilanjutkan acara kebaktian pukul 16:30 WIB. Panggilan beribadah, Menyanyikan Kidung Pujian, Votum, Penyalaan Lilin. Liturgi I "Penciptaan" (Pejabat Utama/Bhayangkari), Liturgi III "Berita Kejatuhan Manusia" (Perwira).

FKUB Kabupaten Sergai yang diwakili Sekretaris FKUB Sergai Hendra Lim dalam sambutanya mengatakan Puji syukur kita panjatkan kepada Tuhan. Polisi saat ini sudah profesional, modern dan terpercaya, Saya juga ikut merasa senang untuk dapat hadir pada perayaan Natal Polres Serdang Bedagai."ucapnya.

Kapolres Sergai AKBP, H. Juliarman Eka Putra Pasaribu S.sos, SIk, M.si dalam sambutannya mengatakan Salam sejahtera dan selamat Natal bagi kita semua. Polri harus dalam keadaan siap dalam melaksanakan tugas menjaga Harkamtibmas khususnya di Wilkum Polres Sergai. ungkap Kapolres Sergai.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman yang diwakili Asisten I Drs.Herlan Panggabean menyampaikan Permohonan maaf dari Bupati Kab Sergai karena tidak dapat hadir dalam pelaksanaan perayaan Natal Oikumene Polres Serdang Bedagai. "Bupati Kabupaten Sergai mengucapkan selamat Natal bagi kita semua. Semangat dan kasih Natal diharapkan ada di dalam sanubari kita khususnya masyarakat Kab Sergai,"jelas nya.*