LABUHANBATU - Wakapolres Labuhanbatu, Kompol Anggoro Wicaksono mempimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Intelkam dan Kasatpol Air yang akan meninggalkan Polres Labuhanbatu. Di mana, Kasat Intelkam, AKP Maga Simarmata digantikan dengan pejabat baru, AKP. Fadlun Al Fitri, SS dan dan Kasatpol Air, AKP Bakhdaruddin diganti dengan Iptu Imam Azhari Ginting SH, Jumat (28/12/2018).

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang dalam amatnya yang dibacakan Kompol Anggoro Wicaksono mengatakan, pergantian dalam jabatan akan senantiasa terjadi seirama dengan dinamika perubahan yang selalu memerlukan perhatian, kewaspadaan dan kecermatan analisa. Ini dilakukan agar tidak terlambat dalam mengantisipasi, serta bertindak dengan tepat dan benar sesuai standart operasional prosedur (SOP).

"Mutasi jabatan merupakan dinamika organisasi. Dengan adanya pergantian pejabat ini kiranya dapat meningkatkan semangat dan kesegaran baru dalam pelaksanaan tugas, seiring dengan perjalanan waktu tugas kita semakin hari semakin berat, dengan meningkatnya kualitas dan kwantitas ganguan kamtibmas menjelang Pilpres dan pemilu Legislatif Tahun 2019 secara serentak," bilangnya.

Menurut Anggoro, tugas Polisi ke depan tidak ringan, baik masalah politik, ekonomi, sosial dan budaya serta masalah hukum yang harus dikelola dengan seksama, sehingga tidak menimbulkan ekses terjadinya gangguan Kamtibmas.

"Maka dari itu diperlukan langkah-langkah penanganan cepat dan tepat dalam satuan oprasional kepolisian yang mengedepankan komitmen Polri dengan masyarakat dalam rangka pemecahan dan penanggulangan masalah sosial di masyarakat dengan program 'PROMOTER'," jelasnya.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada AKP Maga Simarmata yang telah bertugas menjabat sebagai Kasat Intelkan Polres Labuhanbatu selama 8 bulan 24 hari.

"Selama kepemimpinan saudara telah memberikan pengabdian terbaik serta dedikasi serta loyalitas, sehingga peran serta saudara selama melaksanakan tugas dapat mempertahankan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Hukum Polres Labuhanbatu," bilangnya.

"Terimakasih juga saya sampaikan kepada saudara AKP Bakhdaruddin SH yang sudah bertugas sebagai Kasatpol Air. Saudara telah memberikan pengabdian terbaik serta dedikasi yang tinggi sehingga di wilayah perairan laut zona Polres Labuhanbatu dalam keadaan aman dan kondusif sampai saat ini," timpalnya.

Kepada pejabat baru Kasatpol Air, Iptu Imam Azhari Ginting, Anggoro mengucapkan selamat bertugas kembali di Polres Labuhanbatu, karena Imam Azhari bukan orang baru di lingkungan Polres Labuhanbatu.

"Segera sesuaikan dengan lingkungan tugas yang baru. Saya yakin dan percaya, dengan berbagai bekal dan pengalaman pendidikan dan integritas yang telah saudara miliki, saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan baik," tuturnya.

Setijab yang dilaksanakan di halaman upacara Polres Labuhanbatu dihadiri para Kasat, Kapolsek, Ketua Bayangkari Cabang Labuhanbatu Tiur Gultom Frido dan pengurus Bayangkari cabang Labuhanbatu, Brigadir dan Aparatur sipil negara dan upacara sertijab yang dilaksanakan ini berjalann dengan penuh hikmat.