SERGAI-Sebanyak 51 supir lintas jalinsum Medan- Tebingtinggi dilakukan Test urine mendadak oleh tim gabungan BNNK Sergai bersama Sat Narkoba Polres Sergai dan Satlantas serta Dishub saat menggelar razia kepada seluruh supir truk dan supir angkutan umum, supir bus pribadi di jalinsum Medan- Tebingtinggi tepatnya di Desa Suka Damai, Kec Sei Bamban, Sergai. Kamis (27/12) sekira pukul 08:00 WIB.

Hal ini disampaikan Kepala BNNK Sergai Drs. Adlin Tambunan didampingi Kasat Narkoba Polres Sergai , AKP Martualesi Sitepu kepada Gosumut.com. Jumat (28/12/2018).

Adlin menyampaikan bahwa razia BNNK Kab Sergai bersama Sat Narkoba Polres Sergai dalam rangka menyambut tahun baru 2019 dan menekan peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Sergai dengan sasaran para supir truk maupun supir angkot yang mengkonsumsi narkoba.

Dari 51 hasil test urine yang dilakukan terdapat 1 kernet bus Sejahtera yakni Jim (21) yang positif narkoba selanjutnya yang bersangkutan diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut di Mako BNNK Sergai.

Hal ini betujuan untuk menekan peredaran narkoba serta pencegahan penggunakan narkoba kepada supir khususnya angkutan umum yang dapat membahayakan penumpang menjelang tahun baru dimana membludaknya penumpang yang hendak pulang kampung maupun merayakan tahun baru.

"Jika ada supir yang menggunakan narkoba ini bisa membahayakan penumpang” terang Adlin.

Dikatakan, selain melakukan Test urine terhadap satu persatu supir truk, bus, mobil pribadi, petugas Satlantas dan Dishub juga melakukan pemeriksaan tas para penumpang tapi tidak ada ditemukan narkoba.*