MEDAN-Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr H Dadang Hartanto SH SIK MSi menegaskan pihaknya berusaha membangun personel beriman, bertaqwa.

Penegesan tersebut disampaikan orang nomor satu di Mapolrestabes Medan ini ketika salat subuh berjamaah di Mesjid Al-falah, Jalan Rawa/Dena nomor 298 Medan, Jumat, (28/12/2018). “Lewat program menyapa subuh dengan kegiatan subuh berjamaah ini, kami berusaha membangun rasa kecintaan terhadap Al-quran. Ini bertujuan untuk membangun personil yang memiliki keimanan dan ketaqwaan yang baik,” tegas Kombes Pol Dadang.

Lanjut dijelaskan peraih Naskah Strategi Perorangan (Nastrap) terbaik pada Pendidikan Regional (Dikreg) ke-26 Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Tahun 2017 ini menjelaskan, keimanan dan ketaqwaan yang dibangun dapat menjadikan personel maksimal dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat. “Personel yang memiliki keimanan, dalam pelaksanaan tugas secara otomatis dapat terkontrol dengan baik terlebih dalam melayani masyarakat serta menjadi contoh suri tauladan dan menjadi tokoh panutan di masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, Alumnus Akpol Tahun 1994 ini mengungkapkan, menyapa subuh ini salah satu program Polrestabes Medan untuk memakmurkan mesjid. “Menyapa subuh merupakan program kita untuk memakmurkan mesjid agar semakin banyak jemaah yang datang untuk salat ke mesjid. Ini serentak dilaksanakan setiap hari di jajaran Polsek-polsek Polrestabes Medan,” ungkapnya seraya menambahkan program ini juga bertujuan mendapatkan ridho Allah SWT dan bersilaturahmi dengan masyarakat untuk menyampaikan informasi.

Sementara itu, Badan Kenaziran Mesjid (BKM) Al-falah mengapresiasai program menyapa subuh Polrestabes Medan yang dilaksanakan setiap hari.