MEDAN - Oknum bernama Wira Hilman yang dilaporkan mencuri kotak infak di toko Vizdimzum Jalan Krakatau Medan dipastikan bukan Anggota Muda PWI Sumut dari Harian Analisa.

Hal itu ditegaskan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Utara (PWI) Sumut Haji Hermansjah SE menanggapi beredarnya postingan Kartu Anggota Muda PWI Sumut atas nama Wira Hilman di akun Facebook Debby Yulinda.

"Kartu Anggota Muda PWI Sumut tersebut dipastikan dipalsukan oleh yang bersangkutan (Wira Hilman) untuk mengelabui masyarakat," kata Ketua PWI Sumut, Rabu (26/12/2018).

Begitu juga saat dikonfirmasi kepada Sekretaris Redaksi Harian Analisa H War Djamil SH, kata Herman, dipastikan oknum Wira Hilman bukan wartawan Harian Analisa.

Terkait hal ini, tegas Herman, PWI Sumut secara lembaga akan melaporkan oknum yang bernama Wira Hilman kepada pihak kepolisian untuk diusut dan ditangkap karena telah memalsukan kartu anggota dan mencemarkan nama baik PWI Sumut sebagai organisasi wartawan yang beretika dan bermartabat.***