LABUHANBATU - Tim Pengawas Operasional Divisi Propam Mabes Polri menyambangi Mako Polres Labuhanbatu dan beberapa posko Operasi Lilin Toba, Selasa (25/12/2018). Rombongan tim yang dipimpin Kasubbag Gaktiblin Ro Provos Divpropam Mabes Polri, AKBP Junaidi Nur SH, SIK, ini langsung disambut Waka Polres Labuhanbatu, Kompol Anggoro Wicaksono bersama Kabag Ops, Kompol Mustafa Nasution menuju ruangan pantau gedung TMC.

Dalam arahannya, AKBP Junaidi meminta agar personel yang bertugas dalam Operasi Lilin Toba 2018 agar selalu siaga dalam melayani dan memberikan rasa nyaman kepada pengguna lalu lintas.

Dalam peninjauannya, perwira melati dua di pundak ini melihat kesiapan Pos PAM dan personel Operasi Lilin Toba 2018 yang sudah berjalan aman dan lancar sampai saat ini.

Terpisah, Kabag Ops, Kompol Mustafa Nasution saat dihubungi awak media ini mengucapkan terimakasih atas kunjungan tim dari Divisi Provam Mabes Polri yang sudah memberikan kesempatan dan arahan kepada personel Operasi Lilin Toba.

Dirinya juga mengucapkan selamat Natal dan tahun baru 2019 kepada masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Raya, khususnya seluruh personel kepolisian Polres Labuhanbatu yang beragama Nasrani.

"Semoga Operasi Lilin Toba 2018, berjalan dengan aman dan lancar," ujarnya.

Sebelumnya, sekira pukul 10.00, Kasi Propam Polres Labuhanbatu, Iptu K Hutagalung dan personel Binplin Provos Sipropam mendampingi Tim Was Ops dari Ro Provos Divpropam Mabes Polri AKBP JUNAIDI NUR (Kasubbag Gaktiblin Roprovos Divpropam Mabes Polri) beserta anggota melakukan pengecekan kesiapan dan kehadiran personil yang melakukan pengamanan ibadah kebaktian dalam rangka hari Natal 2018 di Gereja Makedonia Jalan Ahmad Yani Rantauprapat dab dilanjutkan dengan pengecekan personel yang melaksanakan tugas pada Pos Pam V Simpang Hocklie Ops Lilin Toba 2018.

Pada kesempatan tersebut, Tim Was Ops dari Ro Provos Divpropam Mabes Polri melakukan pemeriksaan identitas perorangan, sikap tampang dan pemakaian gampol dinas terhadap personil yang melaksanakan pengamanan. Dari hasil pengecekan, tidak ditemukan pelanggaran yang dilakukan personel.

Sekira pukul 10.30, tim kembali melakukan pengecekan dan pengawasan personel yang terlibat dalam pengamanan ibadah kebaktian dalan rangka hari Natal 2018 pada gereja-gereja yang berada di Kota Rantauprapat.

Seluruh personel yang terlibat pengamanan sudah menempati gerejanya masing masing dan tidak ada personel yang mangkir dalam melaksanakan tugas.