TOBASA-Pergantian maupun pertukaran pucuk pimpinan di institusi POLRI adalah hal lumrah. Hal ini bisa dikarenakan karena pejabat lama sudah mau pensiun dan tentunya juga sebagai penyegaran serta peningkatan karir bagi anggota dibawahnya.

Polres Toba Samosir dibawah Komando AKBP. Agus Waluyo,S.I.K melaksanakan penyegaran pimpinan terhadap Personel Wilayah Hukum Polres Kabupaten Toba Samosir, dengan melakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) pimpinan mako Polsek Balige pada jajarannya setingkat Kepala Polisi Sektor (AKPOLSEK).

Acara sertijab dilaksanakan  di halaman Mako Polres Toba Samosir dipimpin langsung oleh Kapolres Toba Samosir AKBP.Agus Waluyo S. I. K , Kamis (20/12/ 2018) yang sekaligus hari itu juga akan digelar Apel gabungan Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2018.

Disaksikan seluruh Pasukan Gabungan untuk acara Apel Gelar Pasukan Gabungan Operasi Lilin Toba 2018 yang hadir saat itu di Mako Polres Tobasa sebelum dilaksanannya Acara Gelar Pasukan Gabungan Operasi Lilin Toba 2018 terlebih dahulu dilaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Kapolsek Balige yang lama yang sudah memasuki masa pensiun dari Kompol.Tigor Sianipar yang akan digantikan oleh pejabat baru Kapolsek Balige AKP.Ruben Manalu.

Sertijab langsung dipimpin dan diserah terimakan oleh Kapolres Tobasa AKBP Agus Waluyo S. I. K. disaksikan oleh para pejabat jajaran Polres Toba Samosir juga disaksikan oleh seluruh pasukan gabungan yang hadir untuk peserta Apel gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2018 yang akan digelar hari itu juga usai sertijab.

"Mutasi dilingkungan Polri merupakan hal yang sudah biasa dilaksanakan,hal ini adalah merupakan sebuah penyegaran institusi POLRI terhadap jajaran personelnya termasuk juga sebuah peningkatan karir bagi seluruh anggota POLRI, tidak terkecuali dijajaran wilayah Hukum Polres Toba Samosir, " sebut Kapolres.

"Atas nama pribadi dan atas nama institusi POLRI di jajaran POLRES Toba Samosir, saya mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru di jajaran Polres Toba Samosir untuk menjadi pimpinan di Mako Polsek Balige saudara AKP Ruben Manalu,"ungkapnya.

Dengan dilaksanakannya Sertijab ini POLRI dalam hal ini Polres Toba Samosir berharap, dengan jabatan yang diberikan dapat lebih meningkatkan kinerja Kepolisian  di masyarakat sebagai aparat POLRI sebagai Pelindung, Pengayom dan Penegak Hukum serta jadilah Anggota POLRI yang di Cintai oleh warga masyarakat,"tandasnya.

Lebih lanjut di tegaskan kepada Kapolsek yang baru diserah terimakan jabatannya ke tempat tugas yang baru di Polsek Balige Kab.Toba Samosir harus mampu untuk lebih meningkatkan eksistensi kinerjanya dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai anggota POLRI serta sanggup untuk lebih cepat menyelesaikan segala tugas tugas kerja yang belum selesai dikerjakan oleh pejabat Polsek Balige sebelumnya, termasuk dalam hal untuk peningkatan pelayanan terhadap masyarakat untuk lebih maksimal lagi dari sebelumnya, agar Polri semakin dipercaya dan dicintai oleh masyarakat secara khusus di wilayah Hukum jajaran Polres Toba Samosir,"tegasnya.

Untuk Pejabat lama Polsek Balige, Kompol Tigor Sianipar mengucapkan terimakasih atas semua kinerja yang dilaksanakan selama ini selama menjabat sebagai Kapolsek," pungkas AKBP Agus Waluyo.*