Home >  Berita >  Peristiwa
Safari Shubuh di Mesjid Subulusalam

Kapolres Belawan Imbau Jamaah Tidak Terprovokasi Isu Sara

Kapolres Belawan Imbau Jamaah Tidak Terprovokasi Isu Sara
Minggu, 09 Desember 2018 15:52 WIB
Penulis: Dayat
BELAWAN-Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis mengimbau jamaah tidak terprovokasi isu berdimensi Suku, Agama Ras dan Antargolongan (SARA).

Terlebih lagi, dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu ) dan pembangunan Nasional.

Imbauan tersebut di sampaikan Kapolres Pelabuhan Belawan ketika didaulat memberi sambutan pada safari shubuh berjamaah di Mesjid Subulusalam Jalan Mangaan VI Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, Minggu (9/12/2018).

"Mari kita bersama-sama untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu sara agar pelaksanaan Pemilu dan pembangunan Nasional berjalan aman dan lancar," ujar AKBP Ikhwan Lubis SH MH menjawab GoSumut, Minggu (9/12/2018).
Ads

Untuk itu, orang nomor satu di Mapolres Pelabuhan Belawan ini mengajak sekaligus mengimbau para jamaah serta masyarakat di Medan Utara dapat menciptakan situasi ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibnas) yang kondusif dan mendukung pembangunan Nasional.

"Pada kesempatan ini, saya selaku Kapolres Belawan minta sama-sama kita menjaga kekondusifan kamtibmas dan mendukung pembangunan Nasional. Sehingga nantinya pemilu yang akan datang dapat berjalan Lancar dan pembangunan Nasional pun dapat terlaksana dengan baik ," pinta mantan Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Sumut ini.

Selain itu, dihadapan seluruh jamaah Ikhwan menegaskan, untuk bersama-sama menjaga suasana kondusif di wilayah masing-masing.

“Saya tegaskan kembali kepada para jamaah serta masyarakat untuk senantiasa menjaga lingkungannya masing-masing dengan cara menggalakkan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling)," tegas mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan ini.

Turut hadir pada safari shubuh berjamaah tersebut, Kasat Binmas Polres Belawan, AKP Justar Purba, Kabag Ren, AKP Ilham Aceh, Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Rosyid Hartanto SIK dan Kanit Binmas Polsek Medan Labuhan, Iptu Sutrisno.*
Editor : Sisie
Kategori : Peristiwa, Umum, Gonews Group, Deli Serdang, Sumatera Utara
www www