MEDAN- Sukses menggelar ajang pencarian bakat terbesar “Liga Dangdut Indonesia (LIDA)” hingga memperoleh Piagam Penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia untuk program LIDA sebagai Program Pencarian Bakat dengan Peserta dari Provinsi Terbanyak. Tahun ini Indosiar kembali akan menjaring duta-duta dangdut terbaik dari seluruh provinsi di Indonesia dalam audisi “Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2”.

LIDA hadir di Sumatera Utara, Medan tepatnya di Makosat Brimob Polda Sumatera Utara beralamat di Jl. K.H. Wahid Hasyim 3 Medan pada hari Minggu, (8/12/2018).

Dikatakan Ekin Gabriel selaku VP - PSRD Division Head pekan kesepuluh audisi LIDA 2 akan berlangsung serentak di tiga provinsi yakni Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, dan Maluku.

Tahun ke-2 penyelenggaraan program Liga Dangdut Indonesia akan mempertemukan duta dangdut terbaik dari provinsi paling barat di Indonesia sampai paling timur. Mereka akan membawa beragam kekayaan budaya hingga mengenalkan kearifan lokal dari provinsi asalnya di panggung Liga Dangdut Indonesia 2.

“Melalui program Liga Dangdut Indonesia 2 ini Indosiar berharap dapat menjadi program yang inspiratif dan akan melahirkan Idola Indonesia dengan kualitas vokal dangdut terbaik hingga turut meramaikan industri hiburan tanah air ”, tutur Ekin.

Calon peserta yang memiliki bakat menyanyi dangdut pria maupun wanita berusia 15 – 25 tahun dapat datang langsung ke lokasi audisi dengan membawa data diri beserta foto. Formulir pendaftaran dapat diambil langsung di lokasi audisi secara gratis. Calon peserta hanya diperbolehkan mengikuti audisi LIDA 2 di provinsi yang sesuai dengan keterangan di kartu identitas.

Selain itu Indosiar juga memberikan kemudahan kepada calon peserta untuk dapat mendaftarkan diri melalui Official Whatsapp LIDA 2 : 0821-2209-8667.

Berbeda dengan LIDA tahun sebelumnya, LIDA 2 akan digelar semakin kompetitif dengan memilih Idola Indonesia yang mewakili seluruh provinsi. Proses audisi di masing-masing provinsi, nantinya Indosiar akan membawa data dari 10 peserta terbaik ke Jakarta yang kemudian akan diseleksi kembali untuk memilih duta dangdut terbaik yang akan bersaing di panggung Liga Dangdut Indonesia 2.

Sebelumnya audisi LIDA 2 telah menyambangi Provinsi Jambi, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Kalimantan Tengah, Lampung, Kepulauan Bangka Belitung, Bengkulu, Banten, Maluku Utara, Kalimantan Selatan, Riau, Kalimantan Barat, Yogyakarta, Bali, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tenggara, Papua Barat, Papua, Sumatera Selatan, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kalimantan Utara, Bogor – Jawa Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Banyuwangi – Jawa Timur, Aceh, serta Kalimantan Timur dan masih akan terus berlanjut ke 6 provinsi di Indonesia lainnya.*