LABUHANBATU - Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang, Ketua Bhayangkari, didampingi Ny Tiur br Gultom, dan Dandim 0209/LB, Letkol Inf Santoso menghadiri perayaan Natal Oikumene bersama seribuan ummat Kristiani, Sabtu (8/12/2018) di GOR Rantauprapat. Natal Oikumene ini dihadiri masyarakat sipil, ASN, TNI, Polri dan ormas kristen Kabupaten Labuhanbatu dengan mengangkat tema Yesus Kristus hikmat bagi kita dan sub tema : Dengan hikmat Kita menata kehidupan yang lebih baik dan bijaksana menyikapi segala kemajuan, untuk damai sejahtera dan keharmonisan agar menjadi kesaksian bagi Indonesia.

Bishop Sabam Lumbantobing mengucapkan selamat hari Natal kepada seluruh jemaat yang hadir. Menurut dia, dengan berbagai perbedaan yang ada, baik suku, budaya, bahasa, serta denominasi gereja, berkumpul untuk memuji dan memuliakan Allah.

"Kami percaya bahwa setiap perbedaan yang ada, itu adalah bagian dari hikmat Allah yang tidak mampu kami selami. Allah menciptakan perbedaan untuk memperkaya dan memperindah kehidupan ini," jelas Bishop.

Untuk itu, dirinya mengajak semuanya untuk hidup saling mengasihi dan melengkapi.

"Terpujilah Tuhan. Sebelum kita mulai beribadah Natal ini, kepada kita semua diharapkan berdoa sejenak dalam hati masing-masing," tuturnya.

Pada perayaan ini, seluruh jemaat menyalakan lilin. Di sana juga dilakukan doa pengutusan dan berkat serta liturgi penciptaan.

Natal Oikumene ini dihadiri juga Ketua BKAG, Pdt Bernike Pardosi, dan Ketua Panitia Natal, Ls Bindu Siahaan.