PALAS - Sekda Kabupaten Padang Wassalam (Palas) Arpan Nasution dan Sekretaris BKPSDM Amit Hadi Nasution sidak  lokasi kegiatan Ujian CAT -UNBK peserta  Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) di SMK N 1 Barumun ,Sabtu (8/12/2018).

Sesuai jadwal pelaksanaan seleksi SKB bagi peserta, Sabtu (8/12/2018) yang akan diikuti sebanyak 140 orang yang dinyatakan lulus SKD.

  Sekda  Arpan Nasution melakukan  sidak untuk memeriksa kesiapan panitia dalam pelaksanaan ujian CPNS untuk SKB hari pertama yang berlangsung sebanyak dua sesi dibagi dalam dua ruangan.

  Sebanyak dua ruangan praktek SMK N 1 Barumun digunakan untuk peserta ujian SKB. Dalam kegiatan sidak tersebut,Sekda melakukan pemeriksaan ruangan  untuk memastikan agar pelaksanaan ujian berlangsung lancar dan tertib.

  Dikesempatan itu juga Sekda  secara khusus mengelilinginya dua  ruangan secara bergantian serta membuka pintu ruangan yang telah dilengkapi Komputer dan jaringan serta mobiler diruang bagian peserta ujian.

Usai peninjauan kesiapan dilokasi SMK M 1 Barumun, Sekretaris BKPSDM Palas Amit Hadi Nasution SH mengatakan ujian hari pertama SKB bagi peserta dilaksanakan dua sesi,setiap ruangan diisi sebanyak 35 peserta.

  "Peserta yang mengikuti ujian SKB pada hari ini berjumlah 140 orang dibagi dalam dua sesi ,"terang Amit.

Selanjutnya ,kata Amit,untuk hari terakhir ujian SKB Minggu (9/12/2018) pelaksanaannya menjadi 3  sesi dengan jumlah peserta 178 peserta.

Kata Amit, peserta ujian seleksi SKB  CPNS tahun 2018 untuk pemerintah Kabupaten Palas yang dinyatakan lulus SKD berjumlah 318 orang untuk formasi Guru,teknis serta Kesehatan.

Sekretaris BKPSDM Palas menambahkan, pelaksanaan ujian bagi setiap peserta berlangsung selama 90 menit yang diawasi oleh 2 orang pengawas setiap ruangan.

Sebelum memasuki ruangan ujian,tambah dia, peserta ujian SKB terlebih dulu Registrasi setelah itu diperiksa oleh petugas baru dapat dapat memasuki ruang tunggu untuk diberikan pembekalan tentang ketentuan tata tertib pelaksanaan ujian.

"Barang-barang yang dibawa peserta seperti tas ,handphone serta lainnya ,tidak diperbolehkan dibawa kedalam ruangan ujian,melainkan disimpan di loker pada ruangan yang telah ditentukan panitia," ungkapnya.

Hasil Ujian SKB CAT -UNBK 2018 untuk SKB hari pertama yang diikuti sebanyak 140  peserta nilai skor tertinggi 330 atas nama Eva Solina Siregar ,dan skor 300 Atas nama Merry Meilza Indria Aritonang , skor 280 atas nama Emmi Junita Lubis ,skor 275 atas nama Nurhamida Pohan dan skor 270 atas nama Lini Mahyuni Hasibuan dan Novia Sarinah Hasibuan serta skor lainnya 240-230 dan seterusnya dibawah angka skor 200.*